Padang Pariaman Kembali Gelar Vaksinasi Massal di SMA 1 Sicincin Bersama Wakapolda

Sicincin – Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman bekerjasama dengan Kepolisian Daerah Sumatera Barat kembali menggelar kegiatan Vaksinasi Massal yang terpusat di SMA Negeri 1 2×11 Enam Lingkung di Sicincin pada Sabtu (16/10/21).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat, Brigjen. Pol. Edi Mardianto, S.Ik. M.Si beserta jajaran Polda Sumbar untuk menyemarakkan sekaligus mensosialisasikan kegiatan vaksinasi tersebut kepada pelajar dan masyarakat betapa pentingnya vaksinasi dalam menghadapi Virus Covid-19.

Kedatangan Wakapolda di Padang Pariaman tersebut disambut langsung oleh Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, SE., MM, Wakil Bupati Padang Pariaman, Drs. Rahmang, MM, Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis, SSTP., MM, Kepala Dinas Kesehatan Drs. Yutiardi Rivai, Apt.

Wakapolda dalam sambutannya menyampaikan akan terus menggiatkan pelaksanakan gebyar vaksin di semua lini masyarakat mulai pelaksanaan vaksinasi di polsek, polres, di puskesmas atau mungkin nanti akan melaksanakan kegiatan tersebut di kantor Bupati.

“kita akan terus menggiatkan pelaksanakan gebyar vaksin di semua lini masyarakat Padang Pariaman mulai pelaksanaan vaksinasi di kantor polsek, polres, di puskesmas-puskesmas, rumah sakit atau mungkin nanti akan melaksanakan kegiatan tersebut di kantor Bupati,”ujarnya.

Brigjen. Pol. Edi Mardianto menambahkan bahwa pandemi Covid-19 belum usai dan berharap kegiatan vaksinasi berjalan lancar sesuai dengan target yang dicanangkan dan mengajak kepada seluruh pelajar, orang tua, masyarakat dan para guru untuk secara bersama-sama melaksanakan kegiatan vaksinasi.

“Pandemi belum usai, kita harapkan kegiatan vaksinasi ini semuanya berjalan lancar sesuai dengan target yang dicanangkan dan mengajak seluruh pelajar, orang tua, masyarakat dan para guru untuk secara bersama-sama melaksanakan kegiatan vaksinasi. Jangan takut di vaksin karena sudah ada pengakuan halal menurut MUI dan juga aman menurut BPPOM RI, jadi ikutlah divaksin,”jelasnya.

Wakapolda tidak lupa berpesan agar masyarakat tetap menjaga keamanan sesuai protokol kesehatan, agar kita semua terhindar dari yang namanya Covid-19.

Senada dengan Wakapolda Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, SE., MM dalam sambutanya menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman terus menggiatkan pelaksanaan vaksinasi di 25 Puskesmas yang ada dan menambah gerai-gerai vaksin di beberapa sekolah atau lokasi-lokasi lainnya.

“Untuk kesekian kalinya, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan gebyar vaksin di banyak titik dengan dukungan dari Kepolisian dan TNI terus menggiatkan pelaksanaan vaksinasi di 25 Puskesmas yang ada dan menambah gerai-gerai vaksin di beberapa sekolah atau lokasi-lokasi lainnya,”ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati menambahkan bekerjasama dengan kapolres dibawah bimbingan Kapolda juga melaksanakan Vaksin Door to Door tidak hanya kesekolah-sekolah dan puskesmas saja.

“Hari ini sudah mencapai persentase 14,52 %, disamping gebyar vaksinasi di SMA Negeri 1 2×11 Enam Lingkung, hari ini Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman juga menggelar gerai vaksin di 25 puskesmas yang mana ditargetkan mencapai 2.000 vaksin perhari dan insyaallah akan melanjutkan kegiatan vaksinasi tersebut dengan pemberian doorprise kepada yang beruntung,” tambah Suhatri Bur.

Bupati menjelaskan bahwa Padang Pariaman sudah berada pada level II, jumlah masyarakat yang divaksin masih rendah sehingga hal tersebut berdampak Padang Pariaman tidak bisa turun ke level I, untuk itu Bupati mengajak masyarakat untuk ikut bervaksin karena itu untuk keselamatan kita bersama.

Gebyar vaksinasi berhadiah yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 2×11 Enam Lingkung tersebut dilanjutkan dengan pemberian doorprise kepada yang beruntung. Siswa yang beruntung mendapatkan Sepeda dari Wakapolda Sumbar antara lain Gilang Lusiana dan Okta Khairul.

Pelaksanaan Gebyar vaksinasi berhadiah di SMA Negeri 1 2×11 Enam Lingkung tersebut Turut dihadiri oleh Anggota Komisi V DPRD Sumbar Dra. Hj. Sitti Izzati Aziz., Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS, SH. S.I.K , Danramil, Kapolsek, Camat 2×11 Enam Lingkung dan undangan lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *