Pelajar MIN 1 Sawahlunto, Adli Juanda Menjadi Wakil Sumbar, Dalam Lomba Tingkat Nasional Kompetisi Sains Madrasah (KSM).

Sawahlunto-Pelajar Sawahlunto, Adli Juanda kembali menorehkan prestasi, menjadi juara satu (1) Tingkat Provinsi Sumbar dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2021 pada cabang lomba Matematika Terintegrasi.

Adli Juanda, merupakan pelajar MIN 1 Sawahlunto. Dengan menjadi juara 1 pada Tingkat Provinsi Sumbar, Adli berhak mewakili Sumbar untuk berlomba di tingkat nasional, pada 23 – 25 Oktober 2021 nanti.

Untuk itulah, pada Jumat (1/10) Wali Kota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH menerima dan bertemu Adli Juanda di Balaikota Sawahlunto, guna untuk memberi dukungan kepada Adli sebelum ikut berlomba ke tingkat nasional, di Jakarta.

Dukungan dari Wako Deri Asta kepada Adli Juanda, putra Desa Kumbayau, Kec Talawi Kota Sawahlunto ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Pemko Sawahlunto, terhadap prestasi yang akan dan telah diraih oleh Adli Juanda.

Walikota Sawahlunto Deri Asta dalam pertemuan itu sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh kepada Adli agar dapat berlomba dengan baik dan lancar serta semoga berhasil memperoleh prestasi yang terbaik. Wako Deri Asta pada kesempatan ini, juga memberikan dukungan dalam bentuk dukungan materi, berupa uang sebesar Rp. 1 juta yang langsung diberikan Wako Deri Asta kepada Adli Juanda.

“Selamat ananda Adli, hasil dari belajar yang rajin dan tekun telah membuahkan hasil. Salah satunya, dalam bentuk prestasi juara 1 pada Tingkat Provinsi. Pemko dan seluruh warga masyarakat Kota Sawahlunto, akan mendukung dan mendoakan Adli agar diberi kelancaran saat berlomba dan bahkan bisa meraih prestasi terbaik di tingkat nasional,” ungkap Walikota Deri Asta.

Dalam kesempatan ini, Wako Deri Asta juga mengarahkan kepada jajaran terkait seperti Bagian Kesra untuk dapat memberikan perhatian dan dukungan kepada Adli dalam persiapan maupun saat berlomba ke Jakarta nanti.

Walikota Deri Asta, saat bertemu dengan Adli Juanda, didampingi oleh Kepala Kemenag Sawahlunto, Dedi Wandra dan guru pendamping dari MIN 1 Sawahlunto serta unsur perwakilan dari Karang Taruna Desa Kumbayau.

Sementara itu, Kepala Kemenag Sawahlunto, Dedi Wandra menyatakan bahwa guna untuk mendukung persiapan Adli Juanda dalam menghadapi perlombaan tingkat nasional nanti, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar untuk melaksanakan Training Centre (TC).

“Karena Adli mewakili Sumbar, maka hal tersebut menjadi kewenangan Kanwil Kemenag Sumbar. Namun, tentunya kita tetap tidak akan lepas begitu saja dan kita sudah meminta kepada Kanwil Kemenag Sumbar, agar tenaga pembina untuk TC ini dapat dikirimkan guna mendampingi dan membina Adli,” ujar Dedi Wandra menguraikan. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *