Pemkab Bantu Biaya Operasi Warga Yang Diterkam Biruang

SIJUNJUNG,KABARDAERAH.COM- Didampingi Ketua BazNas, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir serahkan bantuan biaya operasi JA warga Jorong Kabun Nagari Sisawah.

Tentu kita masih ingat dengan seorang warga Jorong Kabun, Nagari Sisawah, Kecamatan Sumpurkudus, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, berinitial JA, 38 tahun menjadi korban penyerangan seekor beruang hutan hitam bermulut putih disaat mencari Petai di hutan?

Meski kondisinya sudah membaik, kini JA butuh biaya untuk operasi giginya yang tercabik beruang. “Awak yo ingin gigi awak diperbaiki. Untuk itu butuh biaya, karena BPJS tak berlaku untuk operasi Gigi,” kata JA.

Ia sangat butuh uluran tangan para Dermawan, Ia juga butuh perhatian Pemkab Sijunjung. “Dulu Pak Bupati pernah janji melihat keadaan Saya, namun sampai kini belum juga datang. Semoga Pak Bupati mendengarkannya. Saya butuh biaya kisaran Rp. 12 jutaan untuk operasi lanjutan,” ucapnya berharap beberapa waktu yang lalu.

Kini, janji Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir itupun ditepati. Pada Jumat, (03/09) bersama Ketua BazNas Sijunjung, H. Hidayatullah, Lc.MA dan Kasubag Protokol Sri Maryati dan staf membesuk JA dirumah keluarganya di Tanjung Ampalu.

Sesampai di rumah JA, bupati pun menyerahkan bantuan tersebut senilai Rp. 10 juta yang anggaran dananya berasal dari bantuan BazNas peduli.

Menurut Ketua BazNas Sijunjung, H. Hidayatullah, Lc.MA, kepada awak media, disaat sebelum menyerahkan bantuan, mengatakan, bahwa bantuan tersebut sebagian berasal dari bantuan BazNas Provinsi dan BazNas Sijunjung.

“Bantuannya berasal dari BazNas Provinsi Rp. 5 juta dan BazNas Sijunjung Rp. 5 juta,” ucap Hidayatullah.

Denga adanya bantuan tersebut, kini JA si korban terkaman Baruang itu mulai lega. “Alhamdulillah,“ katanya sembari mengucapkan puji syukur dan terimakasihnya pada Pemkab Sijunjung. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *