Pemko Melalui BAZNas Sawahlunto, Membantu Warga Korban Bencana Alam.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH, pada Sabtu sore (16/10) menghadiri penyerahan dari BAZNas kepada warga yang rumahnya rusak, tertimpa bencana beberapa waktu lalu.

BAZNas Kota Sawahlunto membantu mustahiq yang rumahnya rusak karena bencana alam tersebut, berada di Dusun Kundi, Desa Talawi Mudik, Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto.

Penyerahan bantuan tersebut, diserah langsung kepada Syahril selaku pemilik rumah, oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta SH bersama denan BAZNas Sswahlunto.

Ketua BAZNas Sawahlunto, Edrizon Effendi melaporkan bahwa, besaran bantuan yang diberikan kepada mustahiq atas nama Syahril sejumlah Rp 5 juta.

“Salah satu kategori bantuan dari BAZNas adalah bagi rumah warga yang rusak oleh bencana alam. Jadi kami telah menerima laporannya dari masyarakat, setelah dilakukan survey dan verifikasi, ternyata memang termasuk kategori mustahiq. Sehingga beliau mempunyai hak untuk dibantu BAZNas,” ujar Edrizon Effendi.

Sementara itu, Wako Sawahlunto Deri Asta dalam arahannya mengatakan, “untuk pengerjaan perbaikan rumah ini, kita ajak warga sekitar, sanak famili serta dari unsur pemerintah desa untuk secara bersama membantu. Sehingga bantuan Rp 5 juta dari BAZNas ini bisa seluruhnya untuk membeli material bangunan dan sementara untuk pengerjaannya, dilakukan secara bersama agar mendapatkan hasil maksimal,” ungkap Walikota Deri Asta. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *