Pemko Sawahlunto, Mendorong Peningkatan Disiplin dan Ketangguhan Linmas.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Untuk mendorong pembinaan mental dan fisik bagi para anggota Linmas se Kecamatan Talawi, pada Selasa pagi (19/10) dilakukan pembukaan pelatihan Bintalsik di lapangan bola kaki, Talawi.

Pembukaannya, dilakukan oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta SH yang didampingi oleh Asisten Administrasi Pemerintahan, Irzam serta Kepala Satpol PP – Pemadam Kebakaran, Jhon Hendri.

Kegiatan ini, dalam upaya membentuk sikap dan fisik Linmas dan Pemko Sawahlunto melalui Pemerintah Kecamatan Talawi, melaksanakan kegiatan Pembinaan Mental dan Fisik (Bintalsik).

Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH dalam sambutannya menyatakan bahwa, Pemko Sawahlunto akan selalu meningkatkan SDM. Dalam hal ini, untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Linmas, Pemko akan selalu hadir.

Untuk itulah, pelaksanaan yang dilakukan saat ini berupa kegiatan Bintalsik yang diikuti oleh sebanyak 110 orang Linmas, yang merupakan salah satu bentuk wujud dari perhatian Pemko Sawahlunto.

“Peran Linmas akan lebih maksimal dengan personel yang disiplin dan tangguh. Agar punya kedisiplinan dan ketangguhan yang kuat, dilalui dengan betbagai latihan, seperti yang dilakukan saaf ini,” ungkap Walikota Deri Asta.

Walikota Sawahlunto menambahkan, “berbagai materi latihan yang diberikan kepada para Linmas, hendaknya dapat diikuti secara serius agar dapat menjadi karakter yang tangguh,” ujar Wako Deri Asta.

Sementara itu, Camat Talawi, Zamril Firdaus dalam laporannya menyebutkan bahwa, setiap Desa di Kecamatan Talawi, telah dibentuk sejumlah 10 orang Linmas. “Untuk Bintalsik sekarang, instrukturnya dari Koramil dan Polsek Talawi,” ujar Zamril Firdaus mengakhiri. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *