Bupati Benny Utama Buka Rakor Seluruh Camat dan Wali Nagari Kabupaten Pasaman

PASAMAN,KABARDAERAH.COM – Dokumen RPJMD adalah merupakan pedoman dalam pemanfaatan sumber daya yang dimiliki oleh Kabupaten Pasaman untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat yang nyata, dan untuk RPJMD Kabupaten Pasaman arah dan kebijakanya sudah di singkronkan dengan RPJMD Propinsi dan Pusat, dan upaya yang harus di lakukan adalah dengan bersinergikan semua Program dari Pusat sampai daerah serta memverifikasi dan validasi data termasuk percepatan penyerapan dana pembangunan.

Hal tersebut di sampaikan Bupati Pasaman H.Benny Utama saat membuka (Rakor) Rapat Kordinasi seluruh camat dan Wali Nagari se Kabupaten Pasaman di Aula lantai 3 Kantor Bupati Pasaman pada Selasa Pagi tanggal 9/11 /2021.

Benny utama dalam kesempatan tersebut menambahkan, Untuk program Pasaman sehat, di upayakan pelayanan kesehatan yang dekat dengan Masyarakat, tentunya dengan membangun Polindes di setiap jorong, dan semua pihak kiranya dapat mendukung termasuk Wali nagari dapat menganggarkan dalam RPJMD, dan untuk itu sebelumnya pihak wali Nagari harus terlebih dahulu mempersiapkan lahan untuk pembangunan Polindes tersebut, namun tanah yang di sediakan, harus sesuai dengan standar pembangunan Polindes, dan proses harus sesuai dengan aturan yang ada.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Pasaman MN. Susilo dalam laporannya menyebutkan, maksud dan tujuan di selenggarakanya kegiatan Rakor tersebut adalah agar semua pihak yang berkepentingan dapat mengetahui arah dan kebijakan pembangunan sekaligus untuk menyatukan pandangan dalam rangka percepatan pencapaian misi dan program prioritas yang tertuang dalam RPJMD.

Dalam kegiatan Rakor tersebut Bupati Pasaman juga menyerahkan beberapa penghargaan Nagari, Wali dan Camat berprestasi, diantaranya, penghargaan UPK peduli penyampaian laporan dana bergulir ex PNPM sampai kondisi tahun 2021, yang di raih oleh UPK Rao, dan untuk KAN terbaik I di raih oleh Nagari Durian Tinggi, terbaik II KAN Koto Rajo dan KAN Nagari Panti meraih terbaik III.

Sementara untuk penghargaan dari Kementrian Daerah tertinggal dan transmigrasi atas kesuksesan menyelesaikan pendataan SDGs tercepat di Indonesia di berikan kepada ”Agustimaizol (Camat Rao Utara), Irpan (Wali Nagari Koto Rajo), Muhammad Uldi (Wali Nagari Lubuak Layang), Adek Jumailis (Wali Nagari Simpang), Eki Noprismon (Ketua Pokja Nagari Durian Tinggi).

Sedangkan untuk penghargaan dari Bupati Pasaman dalam Lomba Nagari tahun 2001 di raih oleh Nagari Limo.Koto sebagai terbaik I (Satu), Nagari Koto Rajo terbaik II (Dua), Nagari Tanjung Betung terbaik III (Tiga), dan Nagari Simpang meraih Harapan I (Satu).

Sementara itu dalam kesempatan yang sama juga di serahkan RPJMD Kabupaten Pasaman tahun 2021 – 2024 secara simbolis oleh Bupati Pasaman B. Benny Utama Kepada Camat Lubuksikaping, Wali Nagari Binjai dan Wali Nagari Padang Gelugur.

Reporter: Yondra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *