Wako dan Sekdako serta Ketua DPRD Sawahlunto, Studi Komparatif ke Kota Jokjakarta.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Dalam rangka pembelajaran untuk mengelola wisata secara baik dan benar serta untuk mengetahui banyak tentang dunia pendidikan di Kota Jokjakarta, Pemko Sawahlunto memandang perlu untuk melakukan studi komparatif.

Pemko Sawahlunto mencoba belajar dalam pengelolaan wisata dan dunia pendidikan kepada Kota Jogjakarta. Untuk itu, Wako Sawahlunto, Deri Asta SH dan Ketua DPRD Sawahlunto Eka Wahyu SE, melakukan studi komparatif ke Kota Jogjakarta dan diterima langsung oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Jogjakarta, Heroe Poerwadi di ruang Balaikota Jokjakarta, pada Kamis siang (25/11).

Dalam studi komparatif ke Jogjakarta ini, Wali Kota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH didampingi langsung oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Sawahlunto Dr dr Ambun Kadri MKM serta beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Eka Wahyu SE.

“Sebagai kota wisata, Kota Sawahlunto juga memiliki berbagai potensi seperti kota pendidikan. Karenanya, perlu belajar banyak pada Jogjakarta yang sudah lebih dahulu berhasil dalam kedua hal tersebut. Kita saling berdiskusi dengan Wakil Walikota Jokjakarta dan jajarannya. Sehingga sudah mulai terlihat sejumlah poin yang dapat dan bisa dipelajari untuk diterapkan di Kota Sawahlunto,” ungkap Wako Deri Asta seusai pertemuan dengan Wawako Jogjakarta, Heroe Poerwadi. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *