Kades Kubang Utara Sikabu, Atas Nama Warga Sampaikan Ungkapan Terimakasih Kepada Pemko Sawahlunto.

Jalan penghubung Padang Elok – Air Gantang, Desa Kubang Utara Sikabu  walaupun memang mengalami keterlambatan dalam proses pengerjaannya namun sebelum akhir tahun 2021 atau tepatnya pada Sabtu kemaren (25/12), pengaspalan jalan penghubung dengan nilai kontrak 1,5 milyar lebih tersebut akhirnya  dapat diselesaikan.

Kita ketahui sebelumnya, karena lambannya pengerjaan proyek Dana Alokasi Khusus (DAK)  tersebut, sempat menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Bahkan muncul isu yang menyatakan bahwa, proyek pengaspalan ini batal dilakukan karena waktunya yang sudah kasip.

Bahkan Walikota Sawahlunto Deri Asta SH pada Senin sore  awal Des 2021 (6/12),  bersama dengan Wakil Walikota Zohirin Sayuti SE serta Sekdako Dr dr Ambun Kadri MKM dan rombongan dinas terkait langsung turun ke lapangan, guna <span;>untuk menjawab dan memastikan bahwa jalan sepanjang 933 meter yang bersumber dari DAK Pemerintah Pusat tersebut, dipastikan dapat berjalan dan akan selesai seperti yang direncanakan.

“Lokasi jalan ini kami pastikan diaspal sesuai dengan perencanaan karena fungsinya sangat penting dan vital untuk kelancaran transportasi kita bersama,” ungkap Wako dan Wawako Sawahlunto kepada awak media di lokasi yang direncanakan.

Kita ketahui saat peninjauan itu, dalam rombongan tersebut hadir Asisten II Bidang Pembangunan Marwan SPd, Kepala Dinas PPUPR, Evan Riamsyah ST, Kabid PolPP Suyanto, Kabid Dinas Perhubungan, Sugiyanto dan  didampingi langsung oleh Kepala Desa Kubang Utara Sikabu, Kec Barangin Kota Sawahlunto, Hendri beserta dengan perangkatnya.

Dengan selesainya pengaspalan jalan Dari Padang Elok – Air Gantang Desa Kubang Utara Sikabu ini, terjawab sudah apa yang menjadi keraguan dan kerisauan warga masyarakat sebelumnya. Dan hal ini, tentu sesuai pula dengan janji serta komitmen yang sudah dilontarkan oleh Wako Sawahlunto pada saat kunjungan kerjanya ke lokasi, dengan menyatakan bahwa jalan ini dipastikan pengerjaan pengaspalannya.

<span;>Sementara itu, Kepala Desa Kubang Utara Sikabu, Hendri mengungkapkan rasa syukur serta ungkapan terimakasih warganya kepada Pemko Sawahlunto dengan telah  selesainya kegiatan ini.

“Kami aparat Pemerintahan Desa dan juga warga sangat bersyukur dengan selesainya pengaspalan jalan tersebut. Alhamdulillah dan terimakasih kepada bapak Walikota beserta  jajarannya, yang telah memberikan perhatian khusus bahkan turun langsung ke lapangan demi terwujudnya pelaksanaan kegiatan yang sangat  dibutuhkan warga ini,”  ungkap Kades Hendri kepada awak media, Senin (27/12) di kantornya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *