Bukittinggi Sarat Objek Wisata Histori -Petinggi LPP RRI Kunjungi Taman Panorama Lubang Jepang

Bukittinggi, Kabar Daerah – Direktur Utama (Dirut) LPP RRI, DR. I Hendrasmo, mengatakan, Kota Bukittinggi diakui sebagai daerah yang memiliki beragam potensi sejarah untuk dimaknai, bagaimana lahirnya sejumlah tokoh nasional, destinasi literasi dan histori, Bukittinggi juga menjadi Ibukota Negara ketika Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI).

“Kota ini sarat dengan objek wisata histori, Bukittinggi tempat sejarah, Bung Hatta, tempat menjadi ibukota, tempat banyak tokoh nasional dari sini. Jadi, ini lah bicara soal sejarah juga di sini bagaimana kekejaman Jepang di masa lalu, kita semakin menghayati keindonesiaan, “kata Hendrasmo.

Hal itu dikemukakan Hendrasmo, kepada sejumlah awak media usai menikmati pesona Taman Panorama Lubang Japang (TPLJ) Kota Bukittinggi, Senin (17/1/22).
Menurutnya, keberadaan destinasi wisata ini dapat menumbuhkan sikap untuk menghayati keindonesian.

Kehadiran Dirut LPP RRI ke Bukittinggi, ke Taman Wisata Panorama itu, usai meresmikan Revitalisasi Studio Integrasi Programa 1, Programa 2 LPP RRI Bukittinggi, sekaligus pemancar PRO 1, PRO 2, dan PRO 3 yang dipasang di Puncak Gunung Singgalang.

Hendrasmo, bersama beberapa petinggi Lembaga LPP RRI, diantaranya, Direktur Teknik dan Media Baru (TMB) Muhammad Sujai, bersama Kepala Stasiun dan sejumlah struktural di LPP RRI Koordinator Wilayah (Korwil) XV PEDANG PRABU (LPP RRI Bukittinggi, LPP RRI Padang, LPP RRI Bengkalis, LPP RRI Tanjung Pinang, LPP Batam, RRI Ranai).

Keberadaan destinasi wisata ini, katanya, dapat menumbuhkan sikap untuk menghayati keIndonesian.

Keberadaan destinasi wisata ini dapat menumbuhkan sikap untuk menghayati keIndonesian. Sehingga, pihaknya berusaha untuk mempelajari pemikiran sejumlah tokoh Ranah Minang, seperti Bung Hatta, Sutan Sjahrir, dan Moh. Natsir.

“Berkunjung ke Taman Panorama Lubang Japang ini, tidak ada kekurangan yang tampak oleh saya. Jujur, kita harus banyak belajar. Saya belajar tentang pemikiran Bung Hatta, Sjahrir, Mohammad Natsir. Itu yang penting sekali,” ucapnya.

Usai mengunjungi Taman Panorama Lubang Japang Bukittinggi, Dirut LPP RRI dan rombongan bertolak ke Kelok Sambilan di Kabupaten Limapuluh Kota. (rul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *