Bupati Suhatri Bur Hadiri Pisah Sambut Kapolres Pariaman

Pariaman – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE MM didampingi Ketua TP. PKK Ny. Yusrita Suhatri Bur menghadiri acara pisah sambut Kapolres Pariaman dari pejabat lama AKBP Denny Rendra Laksmana, M.Psi kepada dengan pejabat baru AKBP Abdul Aziz, SIK, bertempat di Aula Mapolres Pariaman jalan Imam Bonjol Pariaman, pada Sabtu (8/1).

Acara pisah sambut juga dihadiri Dandim 0308 Pariaman Letkol. CZI. Tintan Jatmiko, Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM didampingi Ny. Yusneli Erza Rahmang, Wakil Walikota Pariaman Drs. Mardison Mahyuddin, MM. Sekdakab. Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis, SSTP. MM, Kalapas kelas IIB Pariaman diwakili Afrizal, SH, serta beberapa Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam kesempatan itu Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyampaikan dalam sambutannya. Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Padang Pariaman mengucapkan terima kasih kepada Bapak Deny Rendra Laksmana beserta istri, yang telah membantu pemerintah daerah dalam mendukung kelancaran pelaksanaan program-program kegiatan khususnya dalam penanganan pandemi dan percepatan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Deny, karena selama hampir dua tahun bertugas memimpin jajaran Polres Pariaman, telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam menjaga situasi aman dan nyaman. Hal tersebut, tidak terlepas dari kinerja Kapolres dalam memimpin anggotanya di lapangan khususnya di Padang Pariaman bagian Utara. Tidak mungkin kami bisa melakukannya, tanpa bantuan jajaran Polres Pariaman sebagai salah satu anggota Forkopimda Padang Pariaman”, ujar Suhatri Bur.

Bupati juga mengucapkan selamat datang kepada Bapak Abdul Aziz beserta ibu, di Kabupaten Padang Pariaman. Dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada AKBP Deny Rendra Laksmana sebagai Kabag Psi ROSDM di Polda Maluku.

“Kami harapkan kepada Bapak Abdul Aziz bisa menganggap Kabupaten Padang Pariaman sebagaimana kampung sendiri, agar koordinasi antar Forkompinda semakin akrab. Sehingga Kapolres tidak merasa menjadi tamu dan akan memudahkan dalam pelaksanaan kegiatan ditengah masyarakat, khususnya dalam percepatan capaian vaksinasi covid-19.

Dikatakan Bupati, bahwa capaian vaksinasi covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman baru menyentuh angka 50 persen. Daerahnya selal untuk berada di posisi paling bawah diantara kabupaten dan kota di Sumatera Barat. Tentunya hal ini membutuhkan keseriusan dan kerjasama yang baik dalam penanganannya.

“Mudah-mudahan dengan kahadiran Kapolres baru, akan memberikan angin segar dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mau mengikuti vaksinasi covid-19. Karena manfaat dari vaksinasi bukan hanya sekedar untuk kesehatan diri sendiri, tetapi juga untuk menciptakan Herd Immunity. Sehingga situasi pandemi dapat ditangani dan masyarakat dapat kembali beraktivitas secara normal”, tutupnya.

Sementara itu, Wakapolres Pariaman Kompol. Jon Hendri, SH. mengatakan. Bahwa pelantikan dan serah terima jabatan Kapolres Pariaman telah dilakukan oleh Kapolda Irjen. Pol. Tedi Minahasa, SH. SIK. MH, pada Jum’at (7/1) kemarin di Mapolda Sumbar bersama 4 Kapolres dan 5 Pejabat Utama di jajaran Polda Sumbar.

“Pejabat Utama Polda yang diserahterimakan adalah Kabid Propam dari Kombes Pol Edi Suroso, SH kepada Kombes Pol Eko Yudi Karyanto. Kemudian, jabatan Dir. Intelkam dari Kombes Pol Heri Prihanto, S.Ik diserahkan kepada Kombes Pol Yanuar Widianto. Jabatan Dir. Reskrimum dari Kombes Pol Imam Kabut Sariadi, S.Ik kepada Kombes Pol Sugeng Hariyadi, S.Ik.”. Selanjutnya, pejabat Dir. Reskrimsus dari Kombes Pol Joko Sadono, S.Ik kepada Kombes Pol. Adip Rojikan, S.Ik dan jabatan Dir. Lantas dari Kombes. Pol. Yofie Girianto Putro, S.Ik kepada Kombes. Pol Hilman Wijaya, S.Ik.”, ujar Wakapolres.

Dikatakan Jon Hendri, Kapolres yang melaksanakan sertijab adalah Kapolres Pasaman dari AKBP Dedi Nur Ardiansyah, S.Ik diserahkan kepada AKBP Fahmi Reza, S.Ik. Kemudian, jabatan Kapolres Tanah Datar dari AKBP Rokhmad Hari Purnomo, S.Ik diserahkan kepada AKBP Ruly Indra Wijayanto, S.Ik, Kapolres Padang Pariaman dari AKBP Dian Nugraha, S.Ik kepada AKBP Mohamad Qori Oktohandoko, S.Ik.

“Jabatan Kapolres Pariaman dari AKBP Deny Rendra Laksmana, M.Psi, diserahkan kepada AKBP Abdul Aziz, S.Ik., dan Kapolres Dharmasraya dari AKBP. Anggun Cahyono, S.Ik kepada AKBP. Nurhadiansyah, S.Ik.”, tutupnya.

Diketahui, pelaksanaan Sertijab tersebut sesuai dengan Surat Telegram Kapolri ST/2280/X/KEP./2021 tertanggal 31 Oktober 2021, dan Surat Telegram Kapolri Nomor ST:2567/XII/KEP/2021, ST:2569/XII/KEP/2021, serta ST:2570/XII/KEP/2021 tanggal 17 Desember 2021 yang ditandatangani AS SDM Kapolri. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *