Forum Wali Nagari “Forwana” di Kukuhkan, Ini Pesan Bupati Benny Utama

PASAMAN,KABARDAERAH.COM — Bupati H. Benny Utama melantik sembilan Wali Nagari sebagai pengurus Forwana (Forum Wali Nagari) Kabupaten Pasaman periode 2021- 2023 di aula lantai III Kantor Bupati Pasaman, Kamis (27/01).

Dengan adanya forum Wali Nagari ini tentunya akan dapat menjalin silaturahmi atau komunikasi ini sesama wali nagari, selain itu bisa dijadikan wahana bertukar informasi, bertukar pikiran antar wali nagari guna untuk membangun nagarinya masing-masing.

“Bupati juga sangat mendukung Wali Nagari yang mempunyai dedikasi, inovasi untuk membangun nagarinya masing masing sepanjang bermanfaat bagi masyarakat banyak ,untuk itu sangat penting adanya kordinasi dan itu harus jelas dan disamping itu dalam pelaksanaanya ada garis kordinasi yang harus dijalankan dan itu tidak boleh terputus.

Kepada para camat bupati berpesan agar selalu mengingatkan para wali nagari dalam menjalankan roda pemerintah nagari agar tidak salah arah guna mencegah terjadinya sesuatu yang tidak di inginkan.

“Terkait pemekaran nagari dari 37 nagari defenitif, menjadi 62 nagari mudah mudahan dalan waktu dekat akan terlaksana, tinggal lagi persetujuan registrasi tapal batas antar Kabupaten dan sebagian berbatasan dengan propinsi,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, Benny utama mengajak para wali maupun Bamus untuk tetap bekerjasama dalam membangun nagari apa lagi dengan telah di bentuknya forum nagari tersebut , dan kepada pengurus ia mengucapkan selamat bekerja , dan menjalankan amanah yang dipercayakan.

Sembilan pengurus Forwana tersebut di antaranya, Ketua Saharuddin.MDH, (Wali nagari Padang Gelugur),
Wakil ketua Adek Jumails.ST (Wali Nagari Simpang). Sekretaris Abdi Yusran .SH. (Wali nagari Aia Manggih),
Bendahara Drs. Yoprimadi (Wali Nagari Simpang tonang), Kordinator Wilayah I Jafri .SE (Wali Nagari Tanjuang Beringin, Kordinator Wilayah II Khairul Watan A.Md (Wali Nagari Cubadak), Kordinator Wilayah III Muhammad Ilbar (Wali Nagari Languang), Kordinator Wilayah IV Antoni S.S.Pd (Wali Nagari Lansek Kodok), Kordinator Wilayah V Bustiar (Wali Nagari Binjai).

“Usai pengukuhan tersebut juga dilaksanakan penanda tanganan berita acara pengukuhan oleh Bupati Pasaman Benny Utama dan di ikuti oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat MN . Susilo.

Reporter:Yondra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *