Kota Sawahlunto, Bagian Dari Lima Daerah di Sumbar Menuju Program BNI Smart City.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COMSebanyak lima (5) daerah di Sumatera Barat (Sumbar), melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan BNI Smart City pada Senin (17/1) di Kantor BNI Padang. Kelima daerah tersebut, Kota Sawahlunto, Padang, Padang Panjang, Bukittinggi, Payakumbuh dan Kabupaten Agam.

Kota Sawahlunto termasuk dari lima Pemerintah Kota (Pemko) yang menandatangani MoU dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan BNI Smart City. Penandatanganan tersebut, disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy.

Direktur Pelayanan-Jaringan BNI Ronny Venir menyatakan komitmen BNI, untuk mendukung penuh kabupaten – kota dalam berbagai program Smart City nantinya.

Program Smart City dari BNI ini, bertujuan untuk mendorong terciptanya tata kelola keuangan digital pada pemerintahan maupun di tengah masyarakat. Penerapannya, diawali dari pembayaran tanpa uang tunai (cashless).

Sementara itu, Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH mengatakan, “salah satu keuntungan dari metode cashless ini adalah, dengan menggunakan data digital tentunya bersifat real-time dan efektif serta lebih efisien dibandingkan bila dilakukan dengan cara manual. Karena, hal ini juga akan membuat data keuangan menjadi transparan sehingga memenuhi kaidah pemerintahan yang baik (good governance),” ungkap Wako Sawahlunto Deri Asta.

Harapan semua kita tentunya, dengan peralihan kepada sistem Smart City bersama BNI ini, akan turut berperan dalam menumbuh-kembangkan dan memulihkan ekonomi masyarakat. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *