Pemko Sawahlunto, Bersama Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumbar dan PT. KAI Lakukan Kesepakatan Bersama.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Pemko Sawahlunto, pada Jumat siang (14/1) bertempat di Balerong Rumah Dinas Walikota Sawahlunto, melakukan penandatanganan kesepakatan bersama, dengan Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumbar dan PT. Kereta Api Indonesia (KAI), tentang penyelenggaraan perkeretaapian pada jalur Sawahlunto-Muaro Kalaban.

Penandatanganan tersebut, dilakukan Walikota (Wako) Sawahlunto bersama dengan Direktur Utama (Dirut) PT. KAI Didiek Hartantyo dan Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumbar, Suranto.

Dalam kegiatan ini, Wako Sawahlunto Deri Asta SH didampingi oleh Wawako Zohirin Sayuti SE serta Sekdako Sawahlunto, Dr dr Ambun Kadri MKM guna ikut menyaksikan penandatanganan kesepakatan bersama ini.

Wako Sawahlunto, Deri Asta SH dalam sambutannya mengatakan, “menurut kami, kesepakatan bersama ini mengandung arti penting dan strategis dalam percepatan dan peningkatan realisasi dalam mengaktifkan jalur kereta api di Kota Sawahlunto,” ungkap Wako Deri Asta.

Lebih jauh Wako Sawahlunto menambahkan, “jika diaktifkan kembali, kereta api ini pasti memberi nilai tambah pada Kota Sawahlunto, terutama bagi pariwisata. Apalagi lokomotif uap legenda E 1060 atau Mak Itam, sudah sangat familier dan berarti sekali serta bisa menarik banyak kunjungan wisatawan,” pungkas Wako Sawahlunto Deri Asta SH.

Usai kegiatan penandatanganan di Rumdis, Wako Sawahlunto mengajak rombongan Dirut PT KAI, mengunjungi lubang Mbah Soero dan Museum Goedang Ransoem. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *