Santunan Jaminan Kematian Dari BPJS, Kembali Diterima Oleh Warga Sawahlunto.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok, pada Jumat pagi (14/1) di Balaikota Sawahlunto kembali menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM), kepada Darmiyanni sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan yang berasal dari pegawai non ASN pada lingkup Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto.

Santunan JKM tersebut, sebesar Rp 42 juta secara simbolis diberikan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok, Ferama Putri kepada Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga/ahli waris dari almarhumah Darmiyanni.

Dalam kesempatan ini, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok juga menyerahkan secara simbolis, kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada BAZNas Kota Sawahlunto, yang mulai ikut bergabung dengan BPJS Ketenagakerjaan pada tahun ini.

Selain BAZNas, kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis juga diserahkan kepada Kantor Kesbangpol-BPBD Sawahlunto, yang mendaftarkan pegawainya dari unsur non ASN, untuk ikut kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara itu, Wako Sawahlunto Deri Asta SH juga sangat mengapresiasi terhadap salah satu perusahaan tambang di Kota Sawahlunto, CV PSPN yang telah ikut mendukung Gerakan Nasional Pekerja Rentan, dengan membantu sepuluh (10) orang pekerja rentan, di sekitar lingkungan perusahaannya, untuk masuk dan ikut program BPJS Ketenagakerjaan. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *