Wako Sawahlunto dan Ketua TP-PKK Mengikuti Kegiatan Vaksinasi Dosis Tiga, di Rumdis.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Sebagai pemberi contoh dan keteladanan bagi warganya, Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH bersama dengan istri, sekaligus sebagai Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto, Ny. Meyvita Deri Asta, pada Sabtu pagi (15/1) mengikuti Vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster, di Rumah Dinas (Rumdis) Walikota Sawahlunto.

Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi dosis tiga (3) ini, dilakukan oleh jajaran tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Kampung Teleng, Kecamatan Lembah Segar Kota Sawahlunto.

Vaksinasi booster ini, merupakan kelanjutan dari ikhtiar dan upaya kita dalam membentuk dan meningkatkan kekebalan/imunitas tubuh. Sehingga dengan tubuh terlindungi, memperkecil atau meminimalkan resiko terkena penyakit, seperti Covid-19.

Sesuai arahan pemerintah pusat, Vaksinasi booster telah mulai dilaksanakan, dan di Sumbar baru dua (2) daerah yang memperolehnya. Kota Sawahlunto dan Kabupaten Kep Mentawai.

Dua daerah ini, dianggap yang telah memenuhi syarat untuk mulai melaksanakan Vaksinasi dosis ketiga karena tingkat Vaksinasinya, sudah berada di atas 70 persen. Bahkan Kota Sawahlunto mendapat apresiasi dari pemerintah pusat, karena tingkat Vaksinasinya telah menembus angka 100 persen.

Sementara itu, untuk Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Kota Sawahlunto, Minggu depan mulai memasuki atau melaksanakan Vaksinasi untuk dosis kedua. Kita ketahui, untuk Vaksinasi anak ini, Sawahlunto menjadi daerah pertama di Sumbar yang memenuhi syarat, untuk melaksanakannya.

Wako Deri Asta mengajak masyarakat Sawahlunto untuk mengikuti Vaksinasi booster ini dengan mengikuti persyaratan yang ada. Vaksin booster diperuntukkan bagi usia 18 tahun ke atas dan minimal enam (6) bulan, setelah mendapatkan Vaksin primer dosis lengkap (dosis pertama dan kedua.  (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *