Wawako Sawahlunto, Membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Wakil Wali Kota (Wawako) Sawahlunto, Zohirin Sayuti SE pada Kamis pagi (27/1) secara berturut turut membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan. Pertama, di Kecamatan Lembah Segar dan siangnya berlanjut di Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto.

Dalam kegiatan Musrenbang tersebut, terlihat hadir beberapa Anggota DPRD Kota Sawahlunto Dapil Lembah Segar – Silungkang seperti Masril (PKPI), Afdhal (PKS) dan Adepron (Gerindra).

Dalam sambutannya, Wawako Zohirin Sayuti mengingatkan agar berbagai usulan program yang dirumuskan dalam Musrenbang ini, hendaknya lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya sehingga untuk itu diperlukan evaluasi.

“Dalam mengusulkan dan membuat berbagai program, agar memberi tekanan pada mutu, sehingga kualitasnya dirasakan lama oleh masyarakat. Meski tidak banyak, namun kalau berkualitas tentu pekerjaannya akan lebih baik daripada banyak namun kurang mutu. Sehingga baru beberapa bulan atau tahun, manfaatnya sudah tidak bisa lagi dirasakan oleh masyarakat pengguna,” ujar Wawako Zohirin menambahkan.

Wawako juga mengingatkan, agar berbagai usulan harus disinkronkan dengan Visi Misi Pemko Sawahlunto atau yang telah dirinci pada RPJMD agar selalu dikawal dan dikerjakan secara optimal.

“Ada sembilan (9) program unggulan Pemko Sawahlunto yang sudah tertuang dalam Visi Misi Kota. Artinya, kalau ada usulan pembangunan, dasarnya harus mengacu ke sana. Dan diingatkan lagi, agar jangan sampai ada program Visi Misi Pemko yang tidak dilaksanakan,” pungkas Wawako Zohirin Sayuti mengingatkan. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *