Wawako Tetap Komit Dampingi Erman Safar

Bukittinggi, KabarDaerah – Beberapa hari belakangan, banyak pihak mempertanyakan, apakah Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi, lebih memilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, atau tetap bertahan mendampingi Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar?.

 

Tandatanya itu muncul, setelah beredar di media sosial, bahwa Marfendi, bakal menjadi anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari PKS dalam Pergantian Antar Waktu (PAW), menggantikan Rinaldi, yang meninggal dunia.

 

Terkait itu, Marfendi, menyatakan, dirinya tetap solid dan konsisten mendampingi Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mewujudkan

visi-misi “Bukittinggi Hebat”.

 

“Selaku Wakil atau pejabat daerah, bagaimanapun saya tetap komit bersama Walikota mewujutkan visi-misi “Bukittinggi Hebat” seperti meningkatkan perekonomian masyarakat, pendidikan, pelayanan kesehatan dan pariwisata,”kata Marfendi, kepada Wartawan di Bukittinggi, Sabtu (15/1/22).

 

Intinya, kata Marfendi, bersama Wali Kota Erman Safar, dirinya tetap komit, solid dan istiqamah mengabdi di Kota Bukittinggi.

 

Hal itu, agar situasi kondusifitas di pemerintahan dan masyarakat berjalan baik.

 

Marfendi, yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Pertimbangan (MPP) Partai Keadilan Sosial (PKS) Bukittinggi, ini menyebutkan, bahwa dalam menjalankan roda pemerintahan, harus tercipta langkah seiring sejalan dan bersinergi dengan semua pihak.

 

“Alhamdulillah, kini Pemko Bukittinggi bersinergi mewujudkan visi-misi Bukittinggi ke depan. Diantaranya, merangkul Baznas, meningkatkan pemberdayaan dalam

menanggulangi masyarakat tedampak kebakaran Pasar Bawah, merealisasikan pendidikan gratis tingkat SLTA, memberikan bantuan uang ratusan guru honor per-orang, perbulan dan lainnya,”ujar Marfendi.

 

Seperti diketahui, Buya Marfendi, mengikuti pemilihan Legislatif serentak pada 2019. Kala itu, dia mendapatkan perolehan suara atau urutan di bawah Rinaldi.

 

“Hal itu merupakan kewenangan dan pertimbangan DPP PKS melalui analisa DPW PKS. Tapi, saat ini, terpenting saya fokus mengabdi dan bekerja untuk masyarakat Bukittinggi, mendampingi Walikota,” tegas Marfendi. (rul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *