BABINSA DAMPINGI WARGA PANEN CABE RAWIT DISAMPING KANTOR DESA

Boramil 01/PRM – Serda Wendra Perdana melaksanakan kegiatan pendampingan serta membantu Warga binaan panen cabe di Desa Bungo tanjung Kecamatan Pariaman timur kota Pariaman . Salah satu wujud kebersamaan antara Babinsa dan warga Desa binaan yaitu dengan melaksanakan kegiatan mendampingi serta membantu Warga panen.

 

Cabe merupakan komoditi pertanian yang hingga saat ini masih menjadi primadona yang terus dibudidayakan. Maka dari itu dengan perawatan yang baik dan benar dapat memberikan hasil panen yang baik pula, sehingga dapat mendongkrak perekonomian petani itu sendiri.

Perlu kita ketahui bahwa buah cabe sangat sensitif terhadap kelembaban tinggi terutama pada musim hujan maupun pancaroba yang dapat menyebabkan buah busuk atau buah yang kempis. Maka dari itu kehadiran Babinsa harapannya menjadi motivator dan penyemangat, serta dapat menempatkan diri di tengah-tengah warga desa binaannya. Dengan hal ini kiranya terjalin hubungan silaturahmi yang baik dan menimbulkan suasana yang harmonis antara satu sama lainnya.

 

“Jangan abaikan protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak perorangan, dan mencuci tangan dengan sabun agar bersih”. Himbau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *