Bupati Buka Festival Arung Jeram Batang Ombilin Rafting

SIJUNJUNG, KABARDAERAH.COM- Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, membuka lomba arung jeram Batang Ombilin Rafting Festival 2022 yang dilaksanakan oleh (RAI) bersama pemuda Nagari Limo Koto Kecamatan Koto VII, pada Minggu (13/03).

“Lomba arung jeram ini sudah masuk dalam agenda nasional yang terjadwal dalam kalender kegiatan tahunan,” kata Bupati.

Diketahui peserta lomba arung jeram dalam rangkaian Festival ini diikuti dari tiga Provinsi, yakni Sumbar, Riau dan Jambi.

Di kesempatan itu, Bupati bersama Kadis Parpora Afrineldi dan Ketua DPRD Sijunjung ikut rafting menyelusuri Sungai Batang Ombilin.

Hadir juga Kadis Kominfo, Kakan Kesbangpol, David Rinaldo, S.STP, Camat Koto VII, Elko Febri Marola, S.STP beserta Unsur Forkopincam, Ketua KONI Sijunjung, Rusdianto, Wali Nagari Padang Laweh Selatan, Wali Nagari Limo Koto, Niniak Mamak dan Bundo Kanduang Nagari Limo Koto.

Kedepan lanjut Benny, “kita akan menjadikan kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan. Dengan kerjasama DPRD serta dukungan dari masyarakat semua, insyaallah kedepan kita jadikan kegiatan yang luar biasa ini menjadi ifen yang lebih besar lagi.”

“Pemerintah Daerah akan selalu mensuport kegiatan yang di adakan masyarakat dalam rangka mendukung serta demi kemajuan daerah kita ini,” tutup Benny.

Kepala Dinas Pariwisata Afrineldi mengatakan, “sudah seharusnya keberadaan Geopark Silokek yang sudah terkenal diperkaya dengan berbagai kegiatan besar seperti arung jeram.”

“Lomba arung jeram hendaknya diikuti peserta dari perbagai penjuru Nusantara. Jadi sambil rafting peserta bisa menikmati indahnya geopark  silokek di sepanjang sungai yang dilewati,” ujar Afrineldi.

Even pariwisata yang baru digelar tahun ini akan menjadi agenda tahunan Kabupaten Sijunjung, setiap Festival ini dilakukan juga sebagai upaya Geopark Silokek mendapat pengakuan dunia. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *