Bupati Eka Putra Ingatkan Semua Pihak, Untuk Mendukung Terciptanya Generasi Qurani

TANAH DATAR, KABARDAERAH.COM – Untuk menciptakan generasi qurani perlu dukungan seluruh pihak, apalagi pada zaman perkembangan teknologi yang tidak bisa dibendung, bisa berpengaruh negatif pada generasi bangsa.

“Untuk membentengi generasi muda dari pengaruh itu, yang perlu diajarkan adalah bagaimana cara mengamalkan Al-Quran, sehingga generasinya Islami, akan terwujud Kabupaten Tanah Datar yang Qurani,” sampai Bupati Tanah Datar Eka Putra saat menghadiri acara cerdas santri TPA/TPSA Mushalla Nurul Ulum Nagari Tanjung Alam Kecamatan Tanjung Baru, Sabtu, (26/3/2022).

Ia menambahkan, pemerintah daerah akan terus berupaya mewujudkan niat baik itu, menciptakan generasi yang paham dengan landasan Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah (ABS SBK) melalui program pemerintah.

“Pemerintah Daerah telah melaunching program satu rumah satu hafizh, untuk mewujudkan Tanah Datar madani berlandaskan ABS SBK, dari sinilah akan lahir pemimpin masa depan yang di dadanya tersimpan Al-Quran, apa pun profesinya kelak,” ujar Eka.

Sementara itu, Pengurus Mushalla Nurul Ulum Alharid mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah di acara cerdas santri Mushalla Nurul Ulum yang diikuti sebanyak 80 santri/santriwannya.

“Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan, Masyarakat pun antusias untuk mensukseskan acara ini, tentu kehadiran pemerintah daerah menjadi motivasi tersendiri, untuk itu kami ucapakan terima kasih,” ujar Alharid yang saat itu juga dihadiri Kaban Kesbangpol Tanah Datar Irwan, Anggota DPRD Tanah Datar, Forkopimca Tanjung Baru, Wali Nagari Tanjung Alam, Niniak Mamak dan Tokoh Masyarakat jorong Gunuang Nagari Tanjung Alam. (Al/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *