Daring, Taruna AAL Ikuti Joint English Conversation

AAL, Surabaya (8/3).

Sebanyak 30 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) melaksanakan Joint English Conversation (JEC) dengan Universitas Hang Tuah, Universitas Ciputra dan STTAL secara Daring dari Laboratorium Bahasa (Labsa) gedung Galasa Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Depiptek) AAL, Bumimoro Surabaya, Selasa (8/3).

Dalam kegiatan JEC semalam pelaksanaannya dimulai pukul 18.00 hingga 21.00 WIB yang di ikuti oleh 20 Mahasiswa dari Universitas Hang Tuah, Universitas Ciputra dan STTAL.

Pada kesempatan tersebut, Kadepiptek AAL yang diwakili oleh Kamaildas AAL Letkol Laut (KH) Gatot Supriyadi menyatakan, untuk mencetak generasi pemimpin masa depan yang handal dan berwawasan luas, dibutuhkan kemampuan dalam menerapkan keterampilan dan kompetensi berkomunikasi menggunakan bahasa pengantar dalam kegiatan-kegiatan berskala nasional maupun internasional. Untuk itu kemampuan berbahasa asing terutama Bahasa Inggris sangatlah penting bagi Taruna AAL sebagai calon pemimpin TNI/TNI AL di masa depan dalam kedinasan.

Secara umum, kegiatan JEC Taruna AAL ini dilaksanakan dengan dua macam kegiatan, yakni Latih Tanding Debat secara Daring dengan menggunakan sistem Asian Parliamentry Debate System dan English Conversation berupa kegiatan temu wicara dalam Bahasa Inggris yang mengangkat masalah pendidikan di Perguruan Tinggi dan sistem pembelajaran secara online dan offline selama masa pandemi covid – 19.

Diharapkan dengan Joint Conversation ini, selain untuk menjalin dan mempererat kerjasama antara AAL dan perguruan tinggi di wilayah Surabaya dan sekitarnya, juga melatih dan meningkatkan ketrampilan berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *