DAERAH  

Ini Pesan Rahmad Saleh, Sekretaris Umum DPW PKS Sumbar di Rakerda DPD PKS Padang Pariaman

Pariaman — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Padang Pariaman menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel Al Madinah By Pass Pariaman, Minggu (27/3/2022).

Rakerda DPD Partai PKS Padang Pariaman ini dihadiri dan dibuka langsung Sekretaris Umum DPW PKS Sumatra Barat (Sumbar) Rahmad Saleh, serta dihadiri Ketua Umum DPD PKS Padang Pariaman Risdianto, ST. MM, Ketua MPD Dasril, Ketua DED Iskandar Bustami, Sekretaris Umum DPD Tosri Amri dan seluruh DPC serta kader.

Dalam sambutannya, politisi muda yang saat duduk di kursi DPRD Provinsi itu menyebutkan Rakerda yang dilakukan DPD PKS Padang Pariaman berbarengan dengan DPD PKS di seluruh daerah di Sumatera Barat. Rakerda ini merupakan langkah awal dalam merancang strategi PKS menghadapi Pileg dan Pilkada serentak 2024 mendatang.

“Rakerda ini merupakan langkah awal sebagai konsolidasi menghadapi 2024. Bagaimana strategi PKS bisa menghasilkan jumlah kursi tambahan di DPR termasuk di DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota di Sumbar,” sebutnya.

Selain itu, Rahmad Saleh menuturkan, PKS dalam menghadapi Pilkada Padang Pariaman 2024 akan menyiapkan kader sendiri.

Untuk itu ada dua kata kunci yang mesti dilakukan, sambung Rahmad Saleh, baik melalui Rakernas, Rakorwil yakni transportasi dan kolaborasi. Saat ini PKS adalah partai yang terbuka untuk umum, untuk itu jalin selalu komunikasi dengan siapapun, agar partai PKS ada dihati masyarakat.

Sementara itu, Ketua Umum DPD Partai Keadilan Sejahtera Padang Pariaman Risdianto, memasang target tinggi di Padang Pariaman pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang. Partai PKS menargetkan mendapatkan 10 kursi dari 40 kursi yang ada.

Risdianto menjelaskan, target sepuluh kursi itu akan diperoleh dari empat daerah pemilihan yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.

“Jadi target kita dua hingga tiga anggota legislatif di setiap dapil. Kita optimis itu dapat tercapai. Apalagi ada dua dapil satu dan dua yang menjadi kursi mahal di Padang Pariaman yang cukup tinggi perolehan suaranya,” tuturnya.

Untuk mewujudkan target yang optimis itu, Risdianto mengaku akan memaksimalkan peran pengurus DPC dan seluruh kader dalam upaya membesarkan PKS di Padang Pariaman.

“Kita akan manfaatkan semua sumber daya untuk bisa merebut hati rakyat di Padang Pariaman,” tuturnya. (Syh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *