Lattek Suroyudho, Latihkan Taruna AAL Korps Marinir Sebagai Danton Marinir

 

AAL, Bumimoro, (8/3/2022).

Sebanyak 23 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Korps Marinir Angkatan ke-68 melaksanakan latihan praktek sebagai Komandan Peleton (Danton) Infanteri pada operasi darat dalam sebuah Latihan Praktek (Lattek) Suroyudho selama dua belas hari di Puslatpurmar-04/Purboyo, Sumberbening, Bantur, Malang, Jawa Timur.

Hal tersebut dikatakan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Letkol Marinir Wempi mewakili Kepala Departemen Marinir (Kadepmar) AAL Kolonel Marinir Datuk Sinaga saat melepas keberangkatan Lattek Suroyudho di Depmar AAL, Senin (7/3).

Menurut Palaklat, Lattek yang dilaksanakan mulai tanggal 7 hingga 18 Maret 2022 ini didukung 15 pelatih dan staf latihan dari AAL dan 7 pelatih dari Kolatmar.

Lattek Suroyudho lanjut Palaklat, dilaksanakan dengan tujuan untuk mempraktekkan pelajaran teori yang telah diterima di kelas melalui aplikasi di lapangan pada tingkat Komandan Peleton Infanteri dalam operasi darat.

Usai melaksanakan Lattek Suroyudho terangnya, para Taruna Korps Marinir diharapkan mampu membuat perencanaan sesuai langkah-langkah Prosedur Pimpinan Pasukan (P3) untuk peletonnya dalam operasi darat, melaksanakan komando dan pengendalian pasukan tingkat peleton dalam hubungan Kompi serta mampu melaksanakan teknik dan taktik operasi tempur darat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *