Rakor Prov Sumbar 2022, Fokus Pada Pengembangan Pariwisata.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Rapat Koordinasi (rakor) Pemprov Sumbar dengan Pemkab/Pemko se-Sumbar pada tahun ini, sangat istimewa. Karena biasanya, kegiatan rakor seperti ini diselenggarakan di ibu kota Provinsi, Kota Padang. Namun untuk kali ini (2022), kegiatan tersebut dilaksanakan di Pulau Mentawai, Kep Mentawai.

Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH hadir bersama dengan jajarannya untuk mengikuti kegiatan rakor yang bertema, Visit Beautiful West Sumatera 2023. Selain Wako, jajaran Pemko Sawahlunto juga hadir Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Sawahlunto, Dr dr Ambun Kadri MKM dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sejak Senin sampai Selasa, 7- 8 Maret 2022.

Dalam Rakor ini, telah dibahas berbagai hal dan melahirkan kesepakatan, untuk langkah-langkah guna pemulihan ekonomi masyarakat Sumbar melalui pariwisata. Salah satu kesepakatan yang diambil dalam rakor ini, adanya kesepakatan untuk secara bersama bersinergi dalam meningkatkan perekonomian bersama kabupaten/kota lainnya, dalam menjual dan mempromosikan pariwisata di Sumbar.

Sementara itu, bagi Kota Sawahlunto sebagai kota wisata tambang yang berbudaya, hal tersebut tentunya sangat disambut baik dan diapresiasi. Karena hal ini, akan sangat diperlukan dalam meningkatkan sinergi untuk pengembangan dan keberlangsungan wisata Sawahlunto melalui Pemprov Sumbar.

Sementara itu, sangat istimewa karena rombongan Wako Sawahlunto, berkesempatan bersama dengan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah di luar konteks rakor, melakukan kunjungan ke sejumlah kegiatan pengembangan pembangunan, di Kepulauan Mentawai.

Kegiatannya, berupa peninjauan ke berbagai proyek pembangunan. Seperti pembangunan Bandara Mentawai di Rokot, penanaman bibit Mangrove di Pantai Goiso Oinan Sipora Selatan dan meninjau ke Taman Kima di Pantai Jati, yang seluruhnya berada di Kepulauan Mentawai. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *