Rizki, Bocah Penjual Cendramata Dari Mandalika.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Rizki (9) seorang warga Lombok, yang tinggal bersama kedua orang tuanya di Mandalika atau tepatnya di kawasan Sirkuit Mandalika.

Sehari-harinya, sepulang sekolah Rizki berjualan gelang di seputaran sirkuit, yang saat ini pasca kegiatan Motor GP kemaren, menjadi salah satu tempat kunjungan wisata, di Kab Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Beli gelang ini pak, buatan kami (keluarga) sendiri,” ujarnya menawarkan dagangannya kepada para tamu yang datang dan berkunjung ke sirkuit Mandalika.

Gelang benang sederhana tersebut, merupakan kerajinan tangan setempat, terbuat dari beberapa benang yang dijalin menjadi sebuah gelang bernilai seni.

Kegigihan Rizki dalam menawarkan dagangannya cukup membuat kita takjub. Betapa tidak, dengan usia masih anak-anak, Rizki selalu rajin sepulang sekolah untuk berjualan dan uangnya untuk ditabung.

Ketika ditanyakan cita-citanya, Rizki menjawab, “saya ingin menjadi ahli beberapa bahasa. Sehingga saya bisa berbicara dengan banyak orang asing,” ungkapnya jujur dan lugu. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *