Untuk Meningkatkan Pariwisata, Sekdako Sawahlunto Hadiri Pra Rakor Provinsi Sumbar, di Mentawai.


Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Pra Rakor merupakan persiapan segala sesuatunya, menjelang Rakor (rapat kordinasi) Pemerintah Provinsi Sumbar. Rakor provinsi kali ini, sedikit agak istimewa karena untuk membangkitkan usaha pariwisata di Sumbar secara keseluruhan. Walau di tengah Pandemi Covid-19, ekonomi masyarakat Sumbar harus tetap bangkit.

Untuk itu , Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Sawahlunto, Dr dr Ambun Kadri MKM, bersama dengan sejumlah Kepala OPD  (Organisasi Perangkat Daerah), Pemko Sawahlunto  pada Senin (7/3) mengikuti Pra Rapat Kerja  Pemerintah Provinsi Sumbar dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat di Gedung Serba Guna, Bappeda Kabupaten Mentawai, di Kepulauan Mentawai.

Menurut Asisten III Setdaprov Sumbar, Andrilika menyatakan bahwa, Pra Rakor ini dilakukan, karena merupakan rangkaian dari persiapan Rakor Pemda Sumbar yang akan dilaksanakan Selasa (8/3), dan akan diikuti oleh seluruh Kepala Daerah atau 19 Kabupaten/Kota se-Sumbar.

Lebih lanjut Andrilika  mengatakan bahwa tema Rakor pada kali ini mengangkat  tajuk, Visit Beutiful West Sumatera 2023, dengan pertimbangan sektor pariwisata Sumatera Barat, sangat menjanjikan untuk lebih dikembangkan ke depannya.

“Dan kita ketahui, selain itu  dengan adanya beberapa daerah di Sumbar yang telah mendapatkan pengakuan dunia.  Seperti Kota Sawahlunto,  sebagai Kota Warisan Dunia versi UNESCO, yang tentunya akan berimbas pada daerah sekitarnya di Sumbar dan hal ini perlu disikapi secara positif,” ujar  Andrilika dalam arahannya. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *