Wakil Bupati Buka Mesrenbang Kecamatan IV Nagari

SIJUNJUNG, KABARDAERAH.COM- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan yang bertujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas, atau bottom-up.

“Musrenbang tingkat kecamatan ini adalah tahapan musrenbang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan musrenbang pada tingkat nagari,” hal itu diungkapkan Wabup Iraddatillah saat pembukaan Musrenbang Kecamatan IV Nagari di UDKP Kecamatan setempat, Kamis (3/2/22).

Dijelaskannya, tujuan dari musrenbang itu yakni untuk duduk bersama, berdiskusi, merumuskan, membahas kegiatan prioritas yang di usulkan nagari/desa.

“Mari kita ikuti kegiatan ini dengan baik dan berperan aktif dalam memberikan masukan serta memilih kegiatan yang benar-benar dibutuhkan daerah. Sehingga penyusunan program yang akan dilaksanakan itu betul-betul terlaksana untuk menjawab permasalahan daerah dalam mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Sijunjung,” harap Wabup.

Sementara, Camat IV Nagari, Ayu Bony Dwi Fhita mengucapkan terimakasih kepada wali nagari se-Kecamatan IV Nagari yang telah sukses melaksanakan musrenbang ditingkat nagari.

“Terimakasih atas usulan dari walinagari, sehingga pada hari ini bisa dilaksanakan musrenbang kecamatan sebagai tindaklanjut dalam membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program prioritas yang tercantum dalam daftar usulan RKP nagari terintegrasi dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten sijunjung tahun 2023 mendatang,” ujarnya.

Dikatakannya, berdasarkan hasil rekapulasi daftar usulan RKP yang diajukan nagari sebanyak 179 usulan. “Mudah-mudahan usulan dari nagari ini bisa terealisasi setelah melaksanakan musrenbang dan sinkronisasi bersama OPD nantinya,” harapnya.

Adapun peserta musrenbang itu berjumlah 50 orang terdiri dari OPD, Tim Delegasi Kecamatan dan Tim Delegasi Nagari se-Kecamatan IV Nagari.

Hadir kesempatan itu, Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung, Kepala OPD terkait, Camat IV Nagari, Unsur Forkopincam Kecamatan IV Nagari. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *