Wakil Bupati Sijunjung Buka Turnamen Volly Ball Cup I Nagari Bulu Kasok

SIJUNJUNG, KABARDAERAH.COM- 32 tim terdiri dari 16 tim Putra dan 16 tim Putri di Kabupaten Sijunjung siap berlaga pada ajang turnamen Volly Ball Cup I Nagari Bulu Kasok, Kecamatan Lubuk Tarok, Kabupaten Sijunjung, Sumbar.

Turnamen itu dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah di Jorong Taratak Nagari Bulu Kasok, Kamis (3/2/22). Hadir kesempatan itu, Kepala Dinas Parpora Kabupaten Sijunjung, Afrineldi, Kepala Dinas Dagperinkop UKM, Yulizar, Camat Lubuk Tarok beserta Plt.Sekcam, Julharya Andika dan Novdel Fendri MP.

Kemudian hadir juga pihak Direksi Masese  Grup yang merupakan salah satu sponsor kegiatan turnamen volly ball itu.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah mengapresiasi kegiatan turnamen volly yang diselenggarakan pemuda-pemudi nagari bulu kasok.  “Saya sangat bangga terhadap generasi muda yang bersemangat dan cinta terhadap olahraga, apalagi olahraga volly ini salah satu olahraga yang banyak diminati. Baik itu anak muda hingga tua,” ujarnya.

Menurutnya, tanpa adanya suatu kejuaraan atau perlombaan, maka olahraga yang ada di Ranah Lansek Manih ini tidak bisa berkembang. “Selain itu, peran pemerintah daerah juga sangat penting dalam memfasilitasi kegiatan olahraga seperti ini,” kata Wabup.

Diakuinya, selama hampir dua tahun ini perhelatan olahraga tidak dapat terlaksana akibat Pandemi Covid-19. “Kami tidak akan melarang kegiatan-kegiatan apapun, asalkan kita komitmen dalam menerapkan protokol kesehatan. Sekali lagi yang ucapkan selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas,” ungkap Iraddatillah.

Sementara, Ketua Panitia Turnamen Volly Ball Cup I Nagari Bulu Kasok, Ridho Hotri mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kecintaan serta apresiasi terhadap olahraga terutama bidang bola volly

“Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kesehatan jasmani dan jiwa berkompetitif secara sehat,” katanya.

Tak hanya itu, menurut Ridho, kegiatan ini juga dilakukan untuk melatih sifat sportifitas dan tanggung-jawab.

Ia menyebutkan bahwa turnamen ini akan berlangsung sejak Tanggal 3 Februari 2022 hingga Tanggal 15 Maret 2022 mendatang. “Jadi lomba ini terdapat 16 peserta tim putra dan 16 peserta tim putri yang ada di Kabupaten Sijunjung,” pungkasnya. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *