Warga Sawahlunto, Salurkan Bantuan Langsung, Kepada Korban Gempa Pasaman.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Beberapa pengusaha tambang di Sawahlunto seperti, CV BMK, CV PSPN, CV Miyor, CBP, PT AIC, PT Dasrat bersama dengan Ikatan Keluarga Pasaman (IKAPAS) Kota Sawahlunto, pada Senin kemaren (28/2) mendistribusikan langsung bantuan logistik ke Pasaman dan Kab Pasaman Barat.

Bantuan yang dikirim menggunakan dua (2) truk colt diesel tersebut, berisikan 6 ton beras, 750 dus mie instan dan 750 dus air mineral yang diperuntukkan bagi korban bencana gempa bumi Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman.

Bantuan yang dikirimkan tersebut, merupakan salah satu bentuk rasa empati dan kepedulian warga Sawahlunto yang berusaha di bidang tambang batu bara, bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Pasaman (IKAPAS) yang berdomisili di Kota Sawahlunto.

“Bantuan ini, ditujukan kepada saudara kita di Pasaman Barat dan Pasaman yang sedang tertimpa musibah. Semoga bantuan yang dikirimkan ini, dapat meringankan beban saudara kita yang sedang mendapat musibah,” ungkap Jhon Reflita sebagai pemilik CV BMK saat menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada warga yang sedang di tenda-tenda pengungsian.

Setelah melihat kondisi langsung di lapangan, Jhon BMK demikian ia akrab disapa memberikan informasi bahwa sebaiknya kalau ada warga Sawahlunto yang mau mengantarkan bantuan ke Pasaman maupun Pasaman Barat, diantar langsung ke lokasi pengungsian agar pendistribusiannya dapat segera dilakukan,” ujar Jhon Reflita didampingi oleh Mahyudin dari Tim IKAPAS dan Niko Adrian dari CV BMK.

Hal ini dimaksudkan semata, untuk secepatnya bantuan dapat sampai kepada warga pengungsi sekaligus, menghindari terjadinya penumpukan bantuan pada satu lokasi. Dan hal ini sekaligus dapat membantu para petugas di lapangan yang mengelola pendistribusian bantuan. Karena, hingga saat ini (1/3) utamanya, kebutuhan logistik masih sangat banyak diperlukan oleh para warga di pengungsian.

Sementara itu, kita ketahui rombongan Pemko Sawahlunto pada Minggu kemaren (27/2) juga telah menyerahkan bantuan. Rombongan yang terdiri dari Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH, Wawako Zohirin Sayuti dan Sekdako Ambun Kadri serta Kapolres Sawahlunto AKBP. Ricardo Condrat Yusuf SH bersama Dandim 0310 Sawahlunto-Sijunjung, Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi.

Wako Sawahlunto Deri Asta menyebutkan bahwa, bantuan tersebut terkumpul secara spontan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemko Sawahlunto, ditambah bantuan dari Polres Sawahlunto dan Dandim 0310 Sawahlunto-Sijunjung. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *