Genius Umar Serahkan Bantuan Zakat UPZ Kemenag dan Baznas Kota Pariaman Kepada Mustahiq

Pariaman _ Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman Rinalfi, menyalurkan bantuan zakat yang sudah terkumpul oleh Unit Pengelola Zakat (UPZ) Kemenag Kota Pariaman, kepada para mustahiq yang berada dilingkungan Kemenag Kota Pariaman.

Acara berlangsung di Gedung Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kankemenag Kota Pariaman, Kamis (21/4/2022). Acara dihadiri oleh Walikota Pariaman Genius Umar yang juga secara simbolis menyerahkan bantuan kepada para mustahiq, Kakankemenag Kota Pariaman Rinalfi, Ketua Baznas Kota Pariaman Zalman Zaunit, dan Kepala Sekolah Madrasah se Kota Pariaman.

Dalam kesempatan itu Walikota Pariaman Genius Umar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kemenag Kota Pariaman, yang telah memberikan perhatian kepada mustahiq yang berhak menerima bantuan zakat ini, apalagi dalam menghadapi lebaran yang sebentar lagi akan di jelang.

“Selain bantuan yang diberikan oleh UPZ Kemenag Kota Pariaman, saya juga minta kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman, untuk menambahkan bantuan beras sebesar 5 kg beras untuk masing-masing penerima manfaat dalam membantu rumah tangga mereka,” ungkap Genius Umar.

Genius Umar berpesan kepada penerima manfaat dan juga masyarakat Kota Pariaman yang kurang mampu, jangan pernah patah semangat untuk menyekolahkan anak-anak dengan alasan keterbatasan ekonomi, sehingga menjadi halangan untuk anak-anak kita mendapatkan pendidikan yang layak.

“Pemerintah kota cukup banyak menyediakan fasilitas beasiswa untuk pendidikan, gunakan fasilitas tersebut sehingga anak-anak bisa meraih cita-cita yang mereka inginkan. Untuk Baznas Kota Pariaman teruslah jalin kerjasama dengan Kemenag Kota Pariaman, agar penyaluran zakat buat para mustahiq dan pemberian layanan kepada mereka bisa lebih optimal,” jelas Genius Umar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *