Kapolres Pasbar Tinjau Kesiapan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Singgalang 2022

Pasbar, KabarDaerah.com – Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat saat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Polres Pasaman Barat (Pasbar) melaksanakan Operasi Ketupat Singgalang 2022. Dalam operasi tersebut, Polres Pasbar menyiapkan sebanyak tiga Pos Pengamanan dan Dua Pos Pelayanan.

Kapolres Pasbar., AKBP M Aries Purwanto, SIK, MM sewaktu tinjau kesiapan Pos Pam di Bundaran Simpang Empat mengatakan, selain mendirikan pos pengaman dan pos pelayanan Polres Pasbar juga menurunkan seluruh personil untuk mengamankan jalur mudik lebaran pada tahun ini.

“Kita telah menyiapkan tiga pos pengamanan dan dua pos pelayanan, serta menurunkan seluruh personil Polres Pasbar diluar dari struktur pengamanan Operasi Ketupat Singgalang 2022 untuk mengamankan jalur mudik yang ada di wilayah hukum Polres Pasaman Barat,” ucap M Aries kepada awak media, Kamis (28/04/22).

Diterangkannya, beberapa titik lokasi pos pengamanan yang berada di wilayah hukum Polres Pasbar yaitu, Pos Pengamanan Simpang Mesjid Raya Kepundung Kecamatan Kinali, Pos Pengamanan Bundaran Simpang Empat Kecamatan Pasaman dan Pos Pengamanan Pasar Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang.

“Selain beberapa pos pengamanan, untuk Pos Pelayanan Operasi Ketupat Singgalang 2022 berada di Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisia dan RTH (Ruang Terbuka Hijau) Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas,” terang AKBP M Aries.

Selain itu, Polres Pasbar terus menghimbau kepada para pemudik untuk tetap waspada dan berhati-hati, karena beberapa jalur di Pasaman Barat termasuk rawan kecelakaan lalu lintas dan rawan bencana alam seperti, tanah longsor.

“Di Pasaman Barat ada beberapa jalur yang rawan Laka Lantas dan bencana alam, seperti di jalur Kinali, Ujung Gading dan Air Bangis. Selain itu, untuk jalur rawan longsor terdapat di jalur Simpang Empat menuju Talu Kecamatan Talamau,” pungkas AKBP M Aries. (Wisnu Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *