Rico Alviano, Anggota DPRD Sumbar Asal Sawahlunto, Senantiasa Bergerak Untuk Kemajuan Kota Kelahirannya

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Kita ketahui, Kota Sawahlunto merupakan salah satu destinasi tujuan wisata di ranah minang (Sumbar). Kota haritage warisan dunia versi Unesco ini dikenal dengan sebutan kota wisata tambang yang berbudaya. Artinya, nilai-nilai budaya dan agama tetap dikedepankan di kota multi etnis ini.

Momentum tersebut, menjadi pijakan bagi anggota DPRD Provinsi Sumbar asal Kota Sawahlunto, Rico Alviano Rajo Nan Sati ST. Sebagai kota wisata, diperlukan sosialisasi tentang aturan yang terkait dengan pariwisata.

Untuk itu, pada Jumat sore (22/4) bertempat di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Sawahlunto dilakukan sosialisasi mengenai peraturan daerah Provinsi Sumatera Barat Nomor I Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Wisata Halal.

Anggota DPRD Provinsi Sumbar di Komisi IV, Rico Alviano Rajo Nan Sati ST melaksanakan kegiatan dimaksud, dengan mengundang para pelaku atau penggiat pariwisata dan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) se-Kota Sawahlunto.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh segenap pengurus DPC PKB Kota Sawahlunto, Ketua Roni Eka Putra dan Sekretaris Bagas Panyusunan Nasution serta salah seorang tokoh masyarakat Sawahlunto, Jhon Reflita serta Ir Dahler.

Acara diakhiri dengan kegiatan buka bersama. Dan hal ini, merupakan salah satu bentuk sumbangsih serta perhatian dari anggota DPRD Prov Sumbar asal Sawahlunto, Rico Alviano.

Lebih lanjut dikatakan, “keinginan kita saat ini hanya satu, untuk dapat bergeraknya kembali parawisata di kota ini dan hal ini sekaligus untuk dapat menggiatkan roda ekonomi masyarakat Sawahlunto,” pungkas Rico Alviano mengakhiri. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *