Sebagai Kota Wisata, Sawahlunto Siap Menerima Kunjungan Para Wisatawan.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Kota Sawahlunto siap menyambut liburan lebaran Idul Fitri 1443 H yang merupakan hari kemenangan umat muslim. Padahal, walau sudah melandai kita masih tetap dihantui dengan ancaman Pandemi Covid-19, gelombang ketiga.

Namun Kota Sawahlunto sebagai salah satu kota tujuan wisata di Sumatera Barat, dinilai relatif aman untuk dikunjungi para wisatwan. Sebab, saat ini Kota Sawahlunto tercatat pada Zona Zero Covid, yang artinya tidak ada kasus Covid-19 di Sawahlunto pada 10 hari terakhir. Karenanya, sebagai kota wisata, Sawahlunto siap menerima kunjungan para wisatawan.

Demikian disampaikan oleh Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH yang didamdingi oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Sawahlunto, Dr dr Ambun Kadri MKM saat memberikan keterangan dalam jumpa pers dengan para wartawan Kota Sawahlunto, dalam rangka menyambut liburan Idul Fitri 2022 di ruang rapat Balaikota Sawahlunto Senin pagi (26/4).

“Menurut catatan, akan ada sekitar 1,8 juta pemudik yang akan masuk ke Sumatera Barat pada tahun ini. Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, dan mengingat Kota Sawahlunto diperlintasan Jalan Lintas Sumatera, Pemerintah Kota Sawahlunto mengambil langkah stategis dengan berkordinasi dengan instansi terkait seperti TNI, Polri, Satpol PP Damkar, Dinas Kesehatan dan lainnya untuk melakukan pengamanan melalui pendirian beberapa posko, yang sekaligus dapat dimanfaatkan sebagai tempat beristirahat oleh para pemudik, terutama yang melintas di Jalan Lintas Sumatera,” urai Deri Asta lebih lanjut.

Wako Deri Asta juga menyampaikan bahwa beberapa objek wisata Sawahlunto, pada tahun ini dibuka kembali untuk umum. Seperti tempat wisata Kandih, Museum, Puncak Cemara dan Waterboom Muaro Kalaban, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan atau Prokes. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *