Taraweh di Mesjid Sejarah Muhammadiyah Kuraitaji, Genius Umar Apresiasi masyarakat Desa Kuraitaji

Pariaman _ Taraweh di Mesjid Sejarah Muhammadiyah Kuraitaji, Walikota Pariaman, Genius Umar, Apresiasi masyarakat Desa Kuraitaji, dimana beliau menyampaikan bahwa pembukaan jalan baru Non Budgeter pertama, dimulai dari inisiatif masyarakat Kuraitaji dan sekitarnya, sehingga meluas sampai ke Sunur.

“Saya ingat pertama saya diajak Kepala Desa Kuraitaji ini, untuk memulai pembukaan jalan baru dengan gotong royong masyarakat, mereka secara sukarela menghibahkan tanahnya untuk dibuat jalan, untuk memudahkan akses dan memperbanyak jalan yang ada, dan sekarang telah tembus jalan dari Kuraitaji ini sampai ke sunur,” ujarnya, ketika memimpin Tim Safari Ramadhan (TSR) Khusus di Mesjid Sejarah Muhammadiyah Kuraitaji, Kecamatan Pariaman Selatan, Minggu (24/4/2022).

Orang nomor satu di Kota Pariaman ini juga menghimbau agar pengurus dan masyarakat, untuk selalu merawat dan melestarikan keaslian bentuk dari Mesjid Sejarah Muhammadiyah Kuraitaji ini, karena berdasarkan pengakuan dari pengurus mesjid, bahwa mesjid ini mempunyai sejarah yang panjang dan cukup tua.

“Karena panjangnya sejarah mesjid ini, kiranya hal ini dapat menjadi acuan untuk dimasukan sebagai salah satu mesjid Heritage di Kota Pariaman, sehingga sejarah ini, dapat diteruskan untuk generasi yang akan datang,” tukasnya.

Genius juga menuturkan tujuan TSR khusus ini, yang pertama adalah untuk ibadah, dimana ia bersama dengan tim dan masyarakat, menjalankan sholat isya, dan dilanjutkan dengan sholat taraweh dan witir berjamaah.

“Selain untuk ibadah, TSR khusus ini juga sekaligus menjalin silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, berdialog mendengar pesan dan masukan yang disampaikan dari masyarakat, dan kunjungan ini, adalah sebagai salah satu wujud pelayanan pemerintah kepada masyarakat,” ungkapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *