Dipicu Akses Jalan Ditutup, Babinsa Parak Gadang Timur Ikut Mediasikan Agar Tidak Terjadi Salah Paham

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Kelurahan Parak Gadang Timur., Sertu Riky Bakri melaksanakan mediasi warga binaan tentang penutupan akses jalan ke rumah Ratmini yang dilakukan oleh inisial R di Jalan Air Camar RT 02 RW 07, Kelurahan Parak Gadang Timur.

Dalam acara mediasi ini turut hadir juga Lurah Parak Gadang Timur, Bhabinkamtibmas, Ketua LPM Parak Gadang Timur, Ketua RW 07, Ketua RT 02 dan keluarga kedua belah pihak yang bertempat di Kantor Lurah Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Kamis (19/05/22).

Danramil 02/Padang Timur Mayor Inf Sucipto melalui Babinsa Parak Gadang Timur., Sertu Riky Bakri mengatakan, bahwa pemersalahan ini mencuat kepermukaan dikarenakan akses jalan ke rumah Ratmini ditutup oleh inisial R dan permasalahan ini belum masuk ke Ranah Hukum.

Sertu Riky Bakri bersama toko masyarakat berusaha memediasikan masalah ini.

Kemudian, lanjut Sertu Riky Bakri, kedua belah pihak sepakat diselesaikan secara kekeluargaan dan keputusan yang diambil kedua belah pihak siap untuk diukur ulang kembali batas-batas tanah oleh pihak BPN menurut Sertifikat yang ada.

Sertu Riky Bakri juga menyampaikan, setiap adanya permasalahan harus diselesaikan dengan kepala dingin.

“Jangan ada kekerasan, main hakim sendiri yang akan memicu keributan dan mari kita jaga kondusifitas wilayah kita ini,” kata Sertu Riky Bakri dengan tegas.

Pantauan media KabarDaerah.com dilapangan, bahwa kegiatan mediasi ini berjalan dengan lancar dan aman. (Robbie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *