Joinerri Kahar Dilantik sebagai Ketum, Gubernur Sumbar : Semoga K-SMR dapat Bersinergi untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Bukittinggi, KabarDaerah.com – Gubernur Sumatera Barat., Mahyeldi melantik Pengurus Koperasi Saudagar
Minang Raya (K-SMR) Periode Tahun 2022-2025 di Istana Bung Hatta, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Sabtu (28/05/22).

Selain Gubernur Sumbar, Acara pelantikan ini dihadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI Periode 2001-2004., Rokhmin Dahuri, Wakil Menteri Pendidikan Periode 2010-2011., Fasli Jalal, Anggota DPD RI., Emma Yohana, Anggota DPRD Sumbar., Nofrizon, Bupati Agam., Andri Warman, Wali Kota Payakumbuh., Riza Falepi, Ketua DPW PPP Sumbar., Hariadi, Ketua Umum (Ketum) K-SMR., Joinerri Kahar, Wakil Ketua., Nuzul Amri beserta Pengurus lainnya dan Kepala OPD dilingkungan Pemprov Sumbar berserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumbar., Mahyeldi menyampaikan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) mendapatkan kegembiraan yang luar biasa.

“Karena menyatunya, berkumpulnya para Saudagar Minang yang ada di Indonesia yang tergabung ke dalam Koperasi SMR,” ucap Mahyeldi.

Kalau kita ikuti lagu nya tadi, lanjut Mahyeldi, itu bukan hanya sebatas di Indonesia tapi adalah perantau-perantau Minang didunia.

“Semoga K-SMR ini dapat bersinergi dengan semua komponen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumatera Barat, seperti yang dicita-citakan oleh bapak Koperasi yaitu Mohammad Hatta,” harap Mahyeldi.

Mahyeldi juga mengatakan, bahwa keberhasilan Bung Hatta sebagai Bapak Koperasi telah diakui oleh dunia internasional. Hal tersebut semoga menjadi salah satu motivasi untuk mewarisi semangat dari Bung Hatta. Oleh sebab itulah mengapa pengurus K-SMR dilantik disini.

“Koperasi SMR dapat menjawab peluang-peluang peningkatan perekonomian di Sumatera Barat, salah satunya adalah dengan memberdayakan sekitar 600 ribu UMKM yang ada di Sumbar,” kata Mahyeldi.

Menurut Mahyeldi, keberadaan K-SMR merupakan bagian yang menjembatani UMKM dalam meningkatkan kualitas dan pemasaran. Agar hasil produk UMKM dapat kita ekspor baik ke pasar Nasional maupun Internasional.

“Maka dari itu UMKM di Sumbar perlu fasilitas dan dukungan oleh organisasi yang fokus pada pengembangan koperasi salah satunya adalah organisasi K-SMR ini,” tutur Mahyeldi sambil mengakhiri. (Mus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *