Kapolres Pasbar Tinjau Kesiapan Pengamanan di Objek Wisata Pantai Sasak

Pasbar, KabarDaerah.com – Meningkatnya jumlah pengunjung disejumlah Objek Wisata saat libur lebaran Idul Fitri 1443 H, Kapolres Pasaman Barat., AKBP M Aries Purwanto, SIK, MM meninjau langsung kesiapan personel di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Singgalang 2022 yang berada di Nagari Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisia, Kabupaten Pasaman Barat (Kab Pasbar), Sumatera Barat, Jum’at pagi (06/05/22).

Kapolres Pasbar., AKBP M Aries Purwanto mengatakan, peninjauan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Singgalang 2022 bertujuan untuk melihat kesiapasiagaan personel yang bertugas dalam memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan liburan setelah pasca perayaan Idul Fitri 1443 H.

“Peninjauan ini kita lakukan untuk mengetahui kesiapan para personel serta sarana yang digunakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutur AKBP M Aries.

Ditambahkannya, meningkatnya jumlah pengunjung tempat wisata selama cuti Lebaran Idul Fitri 1443 H, sehingga perlu adanya pemantauan atau deteksi sejak dini tentang tata tertib, pelayanan dan juga pengamanan di tempat wisata oleh personel Polres Pasbar.

“Peninjauan ini perlu kita lakukan agar pelayanan kepada masyarakat khususnya di tempat wisata ini dapat terlaksana dengan baik, serta memberikan arahan dan cara bertindak di lapangan. Mengingat lonjakan wisatawan akan meningkat sampai cuti lebaran berakhir pada tanggal 9 Mei 2022 mendatang,” ungkap AKBP M Aries.

AKBP M Aries menghimbau agar pihak pengelola tempat wisata untuk bersinergi dengan pihak Kepolisian, membantu keamanan dan ketertiban, serta melaporkan apabila terjadi tindak kejahatan.

“Selain melakukan kunjungan ke Pos Pelayanan, kita juga langsung melihat kelokasi tempat objek wisata pantai sasak,” pungkas AKBP M Aries. (Wisnu Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *