Lindungi Ulama, UAS Dideportasi dari Singapura

Ditulis Oleh  :  Labai Korok Piaman

 

Beberapa hari belakangan ini heboh tentang penolakan Singapura terhadap kedatangan ulama asal Melayu, Indonesia. Kehebohan ini dimulai dari unggahan Ustad Somad. Ustaz Abdul Somad (UAS) mengunggah fotonya berada di dalam sebuah ruangan. UAS mengaku dirinya dideportasi Singapura.

Dalam wawancara disalah satu tevi nasional UAS juga menyatakan bahwa beliau yang awalnya dibolehkan masuk Singapura, setelah sampai lalu dideportasi dari Singapura karena telah dituduh teroris. Akhirnya ulama asal Sumatera itu dipulangkan.

Kasus yang menimpa UAS ini merupakan tamparan keras bagi kedaulatan ummat Islam dikawasan Sumatra ini, negara Singapura yang nota bene merupakan negara kecil secara tidak bersahabat dengan ulama seperti UAS tersebut.

Ini pelajaran bagi ummat tanah Sumatra bahwa kawasan tetangga kita tidak semuanya menghargai seorang ulama, malah memperlakukan seperti sosok teroris. Kedepan semua harus waspda dan memperkuat persatuan tanam Sumatra atau tanah yang banyak melahirkan ulama.

Sejarahnya Negara Singapura memang memberikan wajah yang cukup aneh bagi generasi muda Sumatra bahwa negara itu hanya suka mempasilitas aset para koruptor tersimpan disini. Banyak koruptor kelas kakap yang mengeruk habis kekayaan Indonesia yang lari kesana dan aman.

Pemuda dan generasi Sumatra satukan ukuwah Islamiyyah dalam rangka melindungi ulama, cukup kasus deportasi ini hanya dialami sekali oleh UAS, kedepan ulama lain Kita lindungi dari orang yang berniat tidak sesuai dengan Pancasila.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *