Mobil Tertimpa Pohon di Pasbar, Seorang Bocah Meninggal Dunia

Pasbar, KabarDaerah.com – Angin kencang disertai hujan yang melanda wilayah Kabupaten Pasaman Barat, mengakibatkan sebuah pohon mahoni tumbang ke tengah jalan yang berada dipinggir jalan lintas Simpang Empat Manggopoh Batang Toman, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Kab Pasbar), Jum’at siang (06/05/22) sekitar pukul 13.30 WIB.

Peristiwa tersebut, satu unit mobil Merk Isuzu nomor polisi BA 7054 SU tertimpa pohon mahoni saat melintas dari arah Simpang Tiga menuju Simpang Empat, dan mengakibatkan dua orang luka-luka dan satu orang meninggal dunia.

Kapolres Pasbar., AKBP M Aries Purwanto melalui Kasat Lantas., AKP Yuliadi mengatakan, kecelakaan tunggal terjadi saat angin kencang disertai hujan dan mengakibatkan sebuah pohon mahoni yang berada dipinggir jalan lintas Simpang Empat Manggopoh tepatnya depan Hotel Pasaman Batang Toman tumbang ke arah jalan dan menimpa satu unit mobil.

AKP Yuliadi menerangkan, bahwa kejadian tersebut berawal mobil Isuzu nomor polisi BA 7054 SU yang dikemudikan oleh Aidil Fajar (25) datang dari arah Simpang Tiga menuju Simpang Empat.

“Saat melintas di jalan lintas Simpang Empat Manggopoh Batang Toman, tepatnya didepan Hotel Pasaman tiba-tiba sebuah pohon mahoni tumbang ke tengah dan menimpa mobil tersebut,” ujar AKP Yuliadi.

Dijelaskannya, peristiwa tersebut mengakibatkan dua orang mengalami luka-luka dan satu orang meninggal dunia. Masing-masing korban yaitu, sopir mobil bernama Adil Fajar (25) mengalami tangan luka lecet dibagian tangan dan dada terasa sakit, dan penumpang Yepno Riski (30) mengalami patah pada batang hidung dan luka lecet pada bagian kaki, dan Dilan Alfarizi (2) meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasaman Barat, dengan kondisi luka pada disejumlah bagian tubuhnya, dan tidak sadarkan diri setelah kejadian.

“Evakuasi korban saat kejadian dilakukan oleh tim gabungan Satlantas Polres Pasaman Barat, Basarnas, PMI, BPBD, TNI, pemadam kebakaran dan dibantu oleh masyarakat setempat,” jelas AKP Yuliadi.

Saat ini, korban telah mendapatkan perawatan di RSUD Pasaman Barat, sedangkan kondisi mobil mengalami kerusakan pada bagian depan. (Wisnu Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *