Para ASN Harus Sehat dan Bugar Untuk Menjadikan Sawahlunto Tambah Baik dan Tangguh.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Untuk menghasilkan kinerja yang baik dan benar, diperlukan semangat kerja serta kebugaran badan. Untuk pencapaian tersebut, kepada setiap pegawai ASN di Lingkup Setdako Sawahlunto diharapkan dapat memenuhi kriteria yang diharapkan.

Hal ini, disampaikan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Sawahlunto, Dr dr Ambun Kadri MKM saat dilakukan tes kebugaran bagi para ASN Sawahlunto, bertempat di Lapangan Pacuan Kuda Kandih, Kota Sawahlunto pada Rabu pagi (18/5).

Karenanya, kegiatan yang baru dilakukan untuk pertama kalinya ini, bertujuan untuk menilai tingkat kebugaran para ASN dilingkungan Setdako Sawahlunto.

“Penilaian dilakukan berdasarkan indikator umur, tinggi badan, berat badan, lingkar perut dan IMT (Indek Massa Tubuh) untuk diklasifikasikan menjadi bugar, kurang bugar dan tidak bugar,” ujar Sekdako Ambun Kadri menjelaskan.

Sekdako Ambun Kadri juga memaparkan bahwa, setelah ditentukannya tingkat kebugaran ASN yang ada melalui serangkaian tes. Berikutnya, akan diberikan solusi olahraga yang cocok dan sesuai dengan kondisi fisik ASN tersebut. Sebab, dengan kondisi fisik yang berbeda maka olahraga yang cocok dan sesuai dengan kebugaran seseorang, tentunya juga akan berbeda.

“Kegiatan ini, merupakan sebuah contoh dan diharapkan, dapat dilakukan oleh semua ASN dilingkup Pemko Sawahlunto serta maupun masyarakat Sawahlunto. Sebab dengan kondisi bugar, kita dapat melaksanakan berbagai aktifitas secara baik. Diharapkan kepada komponen yang ada, melalui kebugaran fisik yang sehat kita tingkatkan kinerja agar Sawahlunto tambah kuat dan tangguh. Hal inipun, akan searah serta sejalan dengan program Pemerintah Pusat,” pungkas Sekdako Sawahlunto Ambun Kadri mengakhiri. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *