Pemko dan BAZNas Kota Sawahlunto, Selalu Bersinergi Dalam Membantu Warga.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH dalam suatu kesempatan beberapa waktu lalu menyatakan bahwa, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kota Sawahlunto, merupakan mitra strategis bagi Pemko Sawahlunto dalam memberikan berbagai bentuk bantuan kepada masyarakat. Namun BAZNas tentunya harus sejalan dan sesuai dengan ketentuan yang ada, termasuk  syariat dalam kategori mustahiq.

“Kita saling melengkapi, seperti untuk bencana alam, misalnya. Pemko melalui Dinas Sosial dan BPBD memberi bantuan. BAZNas kemudian melengkapinya, jika yang bersangkutan termasuk ke dalam kategori mustahiq. Sinergi ini telah berjalan baik dan harus semakin ditingkatkan,” urai Walikota Sawahlunto Deri Asta menambahkan saat itu.

Dalam rangkaian sinergi dan mempererat komunikasi, pada Rabu lalu (18/5), Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Sawahlunto, Dr dr Ambun Kadri MKM menerima kunjungan pimpinan Baznas Kota Sawahlunto bersama  jajarannya  di ruang kerja Sekdako, di Balaikota Sawahlunto.

Kunjungan ini, selain silaturrahmi sekaligus kordinasi terhadap pencapaian dan perkembangan kinerja BAZNas Kota Sawahlunto. Dalam kesempatan ini,  Sekdako Ambun Kadri sangat  mendukung berbagai langkah yang telah dan yang akan dilakukan oleh BAZNas Sawahlunto.

Pemko sepenuhnya mendukung berbagai langkah yang telah dilakukan Baznas dalam rangka peningkatan pengumpulan zakat di Kota Sawahlunto.

Lebih lanjut Sekdako Sawahlunto menyatakan bahwa, “semua ini yang terpenting adalah transparansi dalam membuat dan menyampaikan laporan pada setiap bulannya terhadap  perkembangan pengumpulan zakat. Semua dilakukan tak lain semata, karena ini merupakan amanah dan dapat menjadi nilai ibadah,” ungkap Sekdako Ambun Kadri dalam  arahannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *