Piala Adinegoro U-15, Ditutup Oleh Wawako Sawahlunto.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Wakil Walikota (Wawako) Sawahlunto, Zohirin Sayuto SE pada Minggu sore (15/5) secara resmi menutup turnamen sepakbola Talawi Putra Cup U-15, memperebutkan piala bergilir Adinegoro, di Lapangan bola kaki Talawi, Kota Sawahlunto.

Selain penutupan oleh Wawako Sawahlunto, pada partai akhir turnamen ini, juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Sawahlunto, Dr dr Ambun Kadri MKM.

Kegiatan olahraga, yang digagas oleh PS Talawi Putra untuk pertama kalinya ini, guna memperebutkan Piala Adinegoro bagi U-15 dan seperti kita ketahui, pada Jumat sore lalu (13/5) secara resmi turnamen ini dibuka langsung oleh Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH di tempat yang sama.

Wawako Zohirin Sayuti menyebutkan bahwa semangat sportifitas yang ditunjukkan peserta pada laga final, antara Kesebelasan Pasaman Barat melawan Kesebelasan Victori Payakumbuh patut kita apresiasi. Semangat sportivitas inilah yang harus ditunjukkan, tidak saja di lapangan hijau namun juga di luar lapangan.

Lebih lanjut Wawako Zohirin dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, “pemilihan nama Adinegoro dalam kejuaraan ini, sangat sejalan dengan usaha yang sedang dilakukan Pemerintah Kota Sawahlunto bersama beberapa tokoh, dalam mengusulkan Adinegoro, sebagai tokoh pers nasional menjadi pahlawan nasional. Hal ini, mengingat jasa yang telah ditorehkan beliau di tingkat nasional bahkan internasional,” ungkap Wawako Sawahlunto.

Wawako Zohirin juga berharap, “turnamen seperti ini hendaknya dapat menjadi ivent tahunan, sebagai upaya untuk melahirkan talenta baru di bidang olahraga, utamanya sepakbola. Hal ini, sekaligus dapat menjadi ajang promosi bagi Kota Sawahlunto, sebagai kota wisata, yang juga telah ditetapkan oleh badan dunia Unesco sebagai kota warisan dunia,” pungkas Wawako Zohirin menambahkan.

Pada kegiatan turnamen Talawi Putra Cup U15 pertama ini, diikuti oleh 9 tim yang berasal dari Sumbar, Riau dan Jambi. Pada laga final, melalui adu penalti, dimenangkan oleh PS Pasaman Barat yang berhadapan dengan PS Victory, Payakumbuh dan tempat ketiga, diduduki oleh tuan rumah, PS Talawi Putra. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *