Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan Ke-42 Satdik -1 Kodiklatal Latihan Lempar Granat

 

Surabaya, 21 Mei 2022,–

Sebanyak 99 siswa Pendidikan Pertama Bintara atau Dikmaba TNI AL Angkatan ke-42 tahun 2022, yang sedang menempuh pendidikan di Satdik-1 Kodiklatal Tanjung Uban, melaksanakan latihan Lempar Granat di di Lapangan Fasharkan Mentigi Tanjung Uban, Jumat (20/5)

Komandan Satdik-1 Kodiklatal Tanjung Uban, Kolonel Laut (P) Slamet Nurdiharto yang mengikuti langsung proses latihan mengatakan bahwa dalam rangka membentuk naluri tempur siswa maka pihaknya mengadakan Latihan Lempar Granat yang merupakan dasar dari Teknik Tempur seorang prajurit TNI.

“Oleh karenanya siswa harus paham dan melaksanakan Latihan cara melempar Granat secara baik dan benar, untuk melumpuhkan sasaran atau musuh dalam sebuah peperangan,” ujar Dansatdik-1 Kodiklatal.

Selanjutnya Kolonel Slamet Nurdiharto menambahkan, seluruh kurikulum pelajaran berupaya dilaksanakan dengan tuntas dan sesuai materi sebagai implementasi dari perintah Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono, yang selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yakni pembinaan terhadap sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional.

Kegiatan latihan yang dilaksanakan dari pagi hingga siang hari tersebut, diikuti seluruh siswa dengan penuh semangat dan antusias. Latihan pun berjalan dalam keadaan aman dan lancar.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *