Wako Sawahlunto, Antarkan Langsung Bantuan Sosial ke Rumah Warga Penerimanya.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Momentum hari kebangkitan nasional, pada Jumat, 20 Mei 2022 ini oleh Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH bersama dengan jajaran Dinas Sosial Kota Sawahlunto digunakan untuk membantu salah seorang warganya, yang telah lama menderita sakit.

Kita ketahui, Martina Wati sudah dua (2) tahun ini menderita stroke dan sebelumnya telah lama menjalani perawatan di RS M. Natsir Kota Solok.

Bantuan diantarkan dalam bentuk bantuan sosial, untuk meringankan biaya berobat bagi Martina Wati, warga RT 1 RW 4 Kelurahan Durian II Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto.

Bansos yang diberikan, kepada salah seorang warga tersebut, berupa uang untuk berobat senilai Rp 2.500.000,- yang akan  ditransfer langsung, ke rekening yang bersangkutan.

Wako Sawahlunto, Deri Asta SH  mengatakan bahwa, “bansos ini merupakan salah satu wujud nyata dari kehadiran dan komitmen Pemko Sawahlunto dalam membantu masyarakat yang sedang menderita sakit. Sehingga bisa terbantu untuk menambah biaya pengobatan maupun untuk transportasi.

“Program ini, sudah rutin dilakukan Pemko Sawahlunto, melalui prosedur permohonan, untuk diajukan agar diverifikasi oleh tim terpadu. Setelah proses tersebut, kalau layak akan ditentukan besar bantuannya, dan barulah kemudian bantuan itu diantarkan langsung ke rumah penerimanya,” pungkas Wako Sawahlunto Deri Asta mengakhiri. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *