Anggota DPRD Mulyadi Minta Pemkab Padang Pariaman Akomodir Perbaikan Jalan Padang Toboh Hilalang

Padang Pariaman KabarDaerah.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang Pariaman., Mulyadi meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman untuk memprioritaskan perbaikan ruas jalan di Korong Padang Toboh Hilalang, Nagari Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman.

Pasalnya, ruas jalan didaerah itu kondisinya sudah memprihatinkan dan butuh penanganan serius dari pemerintah. Apalagi jalan itu merupakan jalan penghubung Padang Baru menuju Kampung Kalawi.

“Kondisi ini baru saya ketahui saat melakukan reses kedaerah itu, dimana saya lihat banyak akses jalan yang rusak dan kondisinya memperihatinkan. Kondisi ini harus diprioritaskan perbaikannya oleh pemerintah daerah,” sebut Mulyadi dari Fraksi Gerindra itu, Kamis (16/06/22).

Adapun titik ruas jalan yang sangat parah, sambung Mulyadi, yakni dipenurunan Korong Padang Toboh menuju Korong Hilalang Gadang dan pendakian Silonjak serta jalan ditangah sawah tepak, disawah tangah dekat Sungai Batang Tapakih.

“Akibat kondisi jalan yang rusak, banyak anak-anak dari Korong Hilalang tidak bersekolah ke SD Korong Padang Toboh. Saya sebagai wakil rakyat akan memperjuangkan dan menyuarakan di DPRD, bagaimana jalan tersebut bisa diprioritaskan perbaikannya oleh Pemkab Padang Pariaman,” tutur Mulyadi.

Selain itu, jalan di Korong Padang Toboh Hilalang, Nagari Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung itu merupakan urat nadi perekonomian. Dimana jalan itu merupakan akses bagi masyarakat untuk membawa hasil pertanian dan perkebunan.

“Saya berharap, harapan masyarakat ini harus diwujudkan pemerintah agar perekonomian masyarakat bisa lebih meningkat,” jelas Mulyadi. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *