Babinsa Sawahan Timur Koordinasi dengan Lurah untuk Rencanakan Gotong Royong Bersihkan Drainase

Padang, KabarDaerah.com – Kota Padang saat ini dalam musim penghujan semangkin tinggi, untuk itu saluran air dan drainase baik dilingkungan tempat tinggal masyarakat maupun disekitaran bahu jalan harus bersih.

Maka dari itu, Babinsa Sawahan Timur bersama warga RT 03 RW 03 melakukan koordinasi dengan Lurah Sawahan Timur., Khairul untuk melaksanakan gotong royong (goro) membersihkan saluran air (drainase) yang berada di Kelurahan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Kamis (23/06/22).

Turut hadir dalam koordinasi tersebut Anggota Koramil 02/Padang Timur, Staf dan perangkat Kelurahan Sawahan Timur dan masyarakat.

Danramil 02/Padang Timur., Mayor Inf Sucipto melalui Babinsa Kelurahan Sawahan Timur., Serma Supirman mengatakan, rencananya kami dan warga akan melaksanakan goro bersama.

“Ini kita lakukan guna mengantisipasi terjadinya banjir di Kelurahan Sawahan Timur. Rencananya, gotong royong difokuskan pada penggalian tanah dan membersihkan drainase agar pada saat musim penghujan, saluran air tidak tersumbat dan tidak terjadi banjir pada saat musim penghujan,” ucap Serma Supirman.

Tak hanya itu, lanjut Serma Supirman, selain demi menciptakan lingkungan bersih dan sehat, juga sebagai ajang silaturahmi juga antar warga. Dengan kekerabatan yang baik tentunya dan segala persoalan yang ada ditengah-tengah warga bisa diatasi dengan cepat.

“Rencana gotong royong ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di Kelurahan Sawahan Timur ini,” tegas Serma Supirman sambil mengakhiri. (Robbie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *