Pemko Sawahlunto, Tetap Berkomitmen Mengembangkan Pariwisata.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH yang sejak Jumat lalu (10/6) bersama beberapa pengusaha tambang batubara Sawahlunto, berkunjung ke daerah Batu dan Malang, Jawa Timur guna untuk mengadopsi pengembangan pariwisata, di Kota Sawahlunto.

“Setiap langkah dan nafas serta setiap pikiran, akan kita dedikasikan selalu untuk membangun kota demi Sawahlunto yang lebih baik dan tangguh,” ungkap Wako Sawahlunto Deri Asta melalui sambungan selulernya Sabtu (11/6).

Kita ketahui, Wako Deri Asta bersama dengan beberapa pengusaha tambang di Sawahlunto seperti, Jhon Reflita, H Idris, H. Jaswandi, Nedi Asta dan Avison berangkat ke Jawa Timur, tepatnya ke Universitas Brawijaya di Malang untuk membuat sebuah kerjasama dan study tiru ke Jatim Park dalam rangka pengembangan Pariwisata di Kota Sawahlunto.

Didampingi oleh Dinas Kebudayaan dan Permuseuman Kota Sawahlunto beserta para pengusaha tambang dari Kota Sawahlunto, pada Jumat (10/6) telah dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Universitas Brawijaya Malang dengan Kota Sawahlunto terkait dengan pengembangan wisata di Kota Sawahlunto.

Dengan adanya kesepahaman dalam bentuk kerjasama dengan Universitas Brawijaya ini, tentunya diharapkan dapat akan lebih mendorong percepatan pengembangan wisata, di kota Heritage warisan dunia versi badan dunia Unesco ini.

Sementara pada Sabtu (11/6) perjalanan rombongan Wako Sawahlunto dalam rangka study tiru tersebut, berkunjung ke Jatim Park I dan Jatim Park II. Khusus untuk Jatim Park II atau Batu Secret Zoo dilakukan kerjasama dalam rangka mewujudkan pengembangan pariwisata di Kota Sawahlunto.

Harapan kita bersama sebagai warga kota, dengan adanya kerjasama dengan para pihak yang berkompeten, akan dapat segera mewujudkan untuk majunya pariwisata di Kota Sawahlunto dan menjadikan Sawahlunto menjadi lebih baik, kokoh dan tangguh. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *