Wali Kota Sawahlunto Turun Langsung Tinjau ke Lokasi IKM Warga

Sawahlunto, KabarDaerah.com – Secara prinsip, Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto akan terus berusaha dalam mendukung warga masyarakat, utamanya para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dalam meningkatkan dan mengembangkan usahanya.

Bentuk dukungannya, selain melalui kebijakan maupun melalui dalam bentuk bantuan dana, juga dilakukan melalui pelatihan yang terkait dengan usahanya.

Wali Kota Sawahlunto., Deri Asta, SH didampingi langsung oleh Kepala Deperindagkop Kota Sawahlunto., Drs Mukhsis MM mengatakan, saat berkunjung ke lokasi usaha peternakan dan pertanian milik Bambang Eryadi di Desa Santur, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, Selasa sore (14/06/22).

Deri Asta menyebut, bahwa dukungan yang diberikan ini, merupakan komitmen Pemko Sawahlunto dalam mewujudkan ekonomi produktif masyarakat, agar lebih baik.

“Hal ini juga sejalan dengan akan dibangunnya sentra Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Sawahlunto. Jadi persiapannya, kita memperkuat bahan baku dan rumah produksi, saudara Bambang Eryadi, termasuk salah satu pengusaha yang kita dukung dan berdayakan dalam rangka memperkuat bahan baku dan produksi pertanian maupun peternakan,” ungkap Deri Asta.

Lebih lanjut Deri Asta mengungkapkan, bahwa Pemko Sawahlunto melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) membantu usaha warganya melalui pemasaran. Salah satu yang telah dilakukan oleh Pemko, kontrak penjualan ke sebuah perusahaan, di Lampung.

Kita ketahui, usaha peternakan Bambang Eryadi bergerak di bidang unggas seperti, ayam, itik dan puyuh. Sementara untuk pertanian, berupa tanaman holtikultura seperti, cabe dan jagung. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *