Wawako dan Sekdako Sawahlunto Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi

Sawahlunto, KabarDaerah.com – Wakil Walikota (Wawako) Sawahlunto., Zohirin Sayuti, SE bersama dengan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Sawahlunto., Dr dr Ambun Kadri, MKM pada Selasa pagi (21/06/22) mengikuti Rapat Kordinasi (Rakor) Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi se-Provinsi Sumatera Barat, di Auditorium Gubernuran di Padang.

Kegiatan ini, dihadiri langsung oleh Ketua KPK RI., Drs Firli Bahuri serta Deputi Kepala Badan Pengawasan dan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Bidang Investigasi KPK RI., Agustina Arumsari dan Kepala Perwakilan BPKP Sumatera Barat., Dessy Adin.

Selain Gubernur Sumbar., Mahyeldi Ansharullah juga hadir hampir seluruh Bupati/Walikota, Sekda se-Sumatera Barat.

Ketua KPK RI., Firli mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan pemerintah Kabupaten/Kota di Sumbar. Karena telah melaksanakan tugas-tugas pemerintahan secara baik dengan tetap berpedoman dan berpegang teguh kepada aturan dalam menjalankan pemerintahan yang bersih serta akuntabel dan jauh dari tindak korupsi yang dapat mencoreng nama baik pemerintahan daerah.

“Mari tetap kita jaga aturan dan perundang-undangan yang berlaku agar pemerintahan di Sumatera Barat dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Sumbar tetap berjalan baik, bersih dan jauh dari tindak pidana korupsi,” ungkap
Firli mengingatkan.

Firli menambahkan, kinerja dalam berbagai program kordinasi dan supervisi pencegahan korupsi pada tiap daerah, agar tetap lebih dimaksimalkan. Karena pemberantasan korupsi, tidak akan efektif kalau hanya dengan penindakan, melainkan lebih efektif melalui pendekatan pencegahan.

“Untuk Sumatera Barat memang relatif masih kecil data perkara korupsinya bila dibandingkan dengan provinsi lainnya di Indonesia. Namun hal ini, hendaknya dapat terus dipertahankan, mengingat di Sumbar ini telah banyak melahirkan para tokoh yang mempunyai komitmen tinggi terhadap pencegahan tindak pidana korupsi di Indonesia,” pungkas Firli. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *