Babinsa Parak Gadang Timur dan Bhabinkamtibmas Koordinasi dengan Warga Terkait Persiapan Gotong Royong Masal

Padang, KabarDaerah.com – Tingkat kesadaran warga untuk menjaga kebersihan dan lingkungan semakin menurun. Agar kesadaran warga kembali meningkat, Pemerintah Kota (Pemko) Padang akan melaunching “Padang Bergoro”.

“Padang Bergoro” merupakan program gerakan bersama warga untuk Padang Bersih. Program ini upaya dari Pemko Padang untuk mengatasi sampah dan lingkungan kumuh bersama warga.

Maka dari itu, Babinsa Kelurahan Parak Gadang Timur dan Bhabinkamtibmas melaksanakan koordinasi dengan warga binaan tentang akan diadakannya kegiatan gotong royong masal pada hari Minggu, 17 Juli 2022 di Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Danramil 02/Padang Timur., Mayor Inf Sicipto melalui Babinsa Kelurahan Parak Gadang Timur., Sertu Riky Bakri mengatakan, saya selalu siap untuk membantu perangkat kelurahan dalam kegiatan positif ini.

“Iya, Pemko Padang akan merencanakan launching ‘Padang Bergoro’ pada hari Minggu besok,” ucap Sertu Riky Bakri kepada media KabarDaerah.com, Jum’at (15/07/22) melalui WhatsApp pukul 09.57 WIB.

Sertu Riky Bakri juga menyampaikan, kita akan berupaya menggerakkan kembali partisipasi masyarakat dalam membangun semangat silaturahim, semangat kebersamaan, serta kesadaran membangun lingkungan bersih sebagai tanggungjawab bersama.

Rencananya, lanjut Sertu Riky Bakri, pencanangan serta launching “Padang Bergoro” bertempat di Jalan Tan Malaka dekat Mako Satpol PP Padang.

“Setelah dilakukan launching “Padang Bergoro”, diharapkan kesadaran warga untuk hidup bersih kembali terpantik. Warga dapat memanfaatkan waktunya untuk membersihkan lingkungan sekitar setiap harinya,” tutur Sertu Riky Bakri sambil mengakhiri. (Robbie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *